0
NEWSFLASH

GIIAS Educare – KUNJUNGAN PELAJAR KE PABRIK PERAKITAN MOBIL DI INDONESIA

July 31, 2015

giias_educare

Untuk memberikan wawasan dan informasi terkini mengenai kemajuan dan pencapaian serta hasil produk dari industri otomotif nasional, GAIKINDO dalam rangkaian program pre-event GIIAS Educare, program sosial GIIAS yang bertujuan memotivasi generasi penerus industri otomotif Indonesia, menyelenggarakan program Students Visit to Assembly Plant yang melibatkan para peserta pameran (APM) untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Indonesia, khususnya di bidang otomotif. Kunjungan pabrik ini merupakan salah satu bagian dari program Educare yang didedikasikan untuk pelajar SMU/SMK di wilayah Jabodetabek.

Students Visit to Assembly Plant akan mengunjungi pabrik dari APM yakni Suzuki dan Isuzu. Kunjungan yang pertama telah dilakukan pada hari Selasa, 28 Juli 2015 lalu, di pabrik PT Suzuki Indomobil Motor yang berlokasi di Cikarang, yang berkesempatan dikunjungi oleh kurang lebih 50 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Tangerang. Sedangkan yang kedua, pada 29 Juli 2015, program GIIAS Educare Students Visit to Assembly Plant bersama SMKN 5 Jakarta berkesempatan mengunjungi pabrik baru PT Isuzu Astra Motor Indonesia, yang berlokasi di Karawang.

Acara kunjungan dimulai dengan factory tour, dimana setiap peserta dilengkapi dengan Alat Pengaman Diri (APD) dan receiver sebagai media untuk menyampaikan penjelasan selama berada di dalam pabrik. Peserta dibagi dalam dua kelompok dan menjelajahi beberapa area pabrik mulai dari bagian powertrain, dimana paserta dapat melihat bagaimana proses pembuatan mesin dan transmisi mobil hingga proses perakitannya. Selanjutnya, peserta diajak melihat area body assembly production, mulai dari bagian, hingga perakitan bodi mobil dan final inspection.