0
NEWSFLASH

TAMPIL PERTAMA KALI DI INDONESIA, “HONDA BR-V PROTOTYPE” AKAN DIDUKUNG TEKNOLOGI TRANSMISI TERDEPAN

August 11, 2015

FINAL SKETCH REAR HONDA DESIGN

Setelah sketsa resminya dirilis secara resmi pada tanggal 29 Juni 2015 lalu, Honda BR-V Prototype akan tampil untuk pertama kalinya di dunia pada 20 Agustus 2015 mendatang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Model terbaru dari Honda ini nantinya akan didukung teknologi transmisi terdepan di kelasnya, yaitu Continuous Variable Transmission (CVT) dan manual 6-percepatan.

br-vengine

Teknologi transmisi CVT pada Honda BR-V Prototype secara khusus dikembangkan dengan menerapkan teknologi Honda Earth Dreams. Bentuk yang ringkas dan bobot yang lebih ringan pada transmisi ini dilansir dapat menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga namun tetap halus, sekaligus mendukung efiensi bahan bakar. Sementara transmisi manual 6-percepatan menciptakan rasio perpindahan gigi yang lebih rapat, sehingga performa mesin lebih responsif dan juga hemat bahan bakar.

brv-transmiss

Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) dirancang untuk pasar Asia oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. di Thailand dan PT Honda R&D Indonesia. Model ini akan diperkenalkan ke pasar Indonesia sebagai sebuah generasi baru crossover utility vehicle dari Honda untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia. Model ini dapat mulai dipesan oleh konsumen saat pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pada 20-30 Agustus 2015 nanti.