0
NEWSFLASH

Wapres RI Jusuf Kalla Resmikan IIMS 2015

August 19, 2015

iims2015-opening

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, membuka resmi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 dengan desain opening ceremony bergaya KTT hari ini. IIMS 2015 akan hadir selama 12 hari sampai 30 Agustus 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, yang menempati lahan pameran seluas 100 ribu meter persegi atau naik lebih dari 10% dibandingkan pameran tahun lalu.

Dalam acara pembukaan tersebut, Wapres RI Jusuf Kalla mengungkapkan bahwa industri dan bisnis otomotif merupakan salah satu indikator kemajuan ekonomi sebuah negara. Pengembangan sektor ini juga penting karena multiplier effect-nya pada banyak aspek seperti pajak, tenaga kerja, dan pengembangan teknologi. Di Indonesia sendiri saat ini sudah terdapat ratusan vendor yang menopang industri otomotif dalam negeri dan memiliki potensi terus berkembang.

IIMS 2015 resmi dibuka setelah penekanan tombol sirine diikuti pemunculan penayangan materi multimedia, serta logo-logo dari masing-masing peserta IIMS 2015 pada layar LED raksasa yang dilakukan Wapres RI Jusuf Kalla. Ini sekaligus menandai awal era baru konsep pameran otomotif yang diusung Dyandra Promosindo, yakni “The Essence of Motor Show” yang mengintegrasikan semua elemen otomotif.