406 views 0 comments

Road to Tokyo Auto Salon 2017 – PART 3 (Final)

by on January 5, 2017
 
FacebookTwitterGoogle+PinterestLinkedInWhatsAppTumblrBlogger PostEmailFacebook MessengerLinePrintYahoo MailSMSWordPress

Tidak terasa dalam waktu kurang dari sepekan, beberapa dari kami crew HIN akan mengunjungi Tokyo Auto Salon (TAS) 2017 bersama para pemenang Sirion Dress-Up Challenge 2016. Bagian ketiga dari artikel mengenai TAS 2016 ini akan menjadi penutup sekaligus refreshment mengenai apa yang bisa kita harapkan dari TAS di tahun ini.

Selain menampilkan tuner-tuner besar seperti Liberty Walk, Aimgain, Work, RE Amemiya, DAD, dan lain-lain yang telah kami bahas di artikel-artikel sebelumnya, Tokyo Auto Salon (TAS) juga diisi oleh beberapa specialized tuner yang penuh dengan keunikannya masing-masing, diantaranya tuner kei truck/car Hello Special

Atau 326Power yang membawa Toyota 86 hasil garapannya yang memiliki stance sangat agresif. Tidak hanya bodykit Rocket Bunny yang telah sedikit dimodifikasi, mobil dengan static fitment ini juga dilengkapi dengan velg dan coilover yang mereka racik sendiri, sehingga tercipta fitment yang mereka inginkan. Luar biasa!

Bagi yang menyukai sedikit lebih banyak tenaga, hadir pula R35 GT-R milik FNATZ Garage. Disamping bodykit Liberty Walk, mesin VR38 bawaan pabrikan telah mengalami peningkatan kapasitas hingga 4.300cc, disamping kedua turbin yang kini mengandalkan Garrett GTX3076R.

Atau BoomCraft, yang “sukses” membuat sejumlah Lamborghini, dari Gallardo hingga Murcielago dan Aventador tampil semakin eksentrik

Berikut adalah Rocky Auto, yang terkenal dengan modifikasi mobil-mobil retro. Lihat saja Nissan S30 Fairlady ini, yang “jantung”-nya telah mengalami peremajaan melalui mesin VQ.

Serta mobil custom Rocky 3000GT, yang desainnya berbasis Toyota 2000GT namun dipersenjatai mesin 2JZ.

Kembali ke tuner kenamaan, tengok JUN Auto, yang kembali menampilkan “mobil sejuta umat” di TAS, Toyota 86 dan Nissan R35 GT-R.

Atau tuner legendaris Top Secret yang tak pernah absen di gelaran TAS

Tomei

Cusco

Di sebuah autoshow sekaliber Tokyo Auto Salon, yang juga tak pernah absen tentunya adalah pabrikan-pabrikan aftermarket kenamaan kelas dunia, seperti WALD

Maupun Hamann, tuner spesialis mobil-mobil Eropa yang kali ini menghadirkan Porsche Macan dan Mercedes-Benz G-Class

Maupun Range Rover Startech

3DDesign

Weds-Kranze

Varis

Serta produsen velg kenamaan RAYS – Gram Lights

BBS

Vossen

Forgiato

KW Suspension

Serta produsen tempat duduk RECARO dengan line-up lengkap dan terbarunya

dan juga tentunya BRIDE yang asal Jepang

Meskipun menampilkan ratusan merek-merek kenamaan kelas dunia, dunia modifikasi di Jepang juga memiliki proses regenerasi sendiri, terbukti dari sebuah mobil “ambulans” garapan Wiz Gastom Builder yang notabene adalah sebuah automotive college alias Sekolah Teknik Mesin bidang otomotif! Dengan pengerjaan yang boleh dibilang sangat rapi, Nissan Caravan ini, selain tampil dengan chop top, kini juga ditenagai mesin SR20, serta Work Seeker NX dan suspensi udara AirREX di bagian kaki-kaki.

Disamping Wiz Gastom Builder, TAS juga menyediakan satu area sendiri yang menampilkan sejumlah mobil hasil garapan automotive college lain di Jepang (NATS) , maupun private tuners ataupun tuner-tuner kecil lainnya

Dengan segala kebesaran, ketelitian, out-of-the-box thinking, dan keunikan budayanya, tak heran bila Jepang, dan khususnya Tokyo Auto Salon, menjadi salah satu kiblat industri otomotif aftermarket di dunia. So, inilah akhir dari seri artikel Road to Tokyo Auto Salon 2017, see you all in Japan!