0
NEWSFLASH

T2 Motorsports, Tim Balap Sejati Siap Menaklukkan 2017 bersama Ferrari 488 GT3

April 28, 2017

Setelah kemenangan manisnya pada Blancpain GT Series di Sepang pada awal bulan ini, T2 Motorsports percaya diri  bahwa timnya dapat memperoleh lebih banyak trofi di balapan-balapan selanjutnya. Pada tahun 2017, T2 Motorsports akan berkompetisi di 2 balapan yang akan datang dalam ‘Blancpain GT Asia Series’ dan akan menutup tahun dengan ‘Gulf 12 Hours Endurance Race’ di Yas Marina, Abu Dhabi.
T2 Motorsports pertama kali didirikan pada Agustus 2016 dengan 3 pembalap utamanya; David Tjiptobiantoro dari Indonesia, Gregory Teo dari Singapura, dan Christian Colombo dari Italia. Adanya kesamaan semangat dan rasa cinta  terhadap Ferrari, membuat mereka memilih Ferrari 488 GT3 sebagai kendaraan yang sempurna dalam perjalanan balapnya.
488 GT3 merupakan model Grand Turismo yang dilengkapi dengan mesin turbo-charged yang kuat dan dapat diandalkan. Sejak debutnya di ‘Motul Sepang 12 hours Endurance Race’ pada Desember lalu, T2 Motorsport telah sukses mendapatkan podium pertamanya.
Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta mengatakan, “Kami selalu mendukung T2 Motorsports, karena balap merupakan bagian integral dari Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen memberikan selamat atas prestasinya di masa yang akan datang.”
Dengan Blancpain GT Series sebagai fokus utamanya di tahun 2017 ini, T2 Motorsports telah memulai agendanya di Sepang pada tanggal 8-9 April 2017 dan berdiri di puncak podium. Babak berikutnya akan dilaksanakan di Suzuka, Jepang pada tanggal 24-25 Juni 2017 dan Shanghai pada tanggal 23-24 September 2017. T2 Motorsports juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance Race pada Desember 2017.

Ferarri 488 GT3
Technical Specifications
ENGINE
Type F154CB

8 cil. V 90°, 4 valves per cylinder, 3902 cm3, GDI Turbo
Bore/Stroke 86,5 x 83 mm
Max Power 600 at 6500 rpm

Max Torque 700 Nm at 5000 rpm
Specific intake system
Sintered clutch
Not Silenced exhaust system
Bosch MS6.4 ECU with anti-knock control and traction control
Engine mapping for 98 RON fuel
GEARBOX     
Transversal sequential gearbox
6 speed

Electrohydraulic gearshift with paddles on the steering wheel
Magnesium gearbox case with integrated engine oil tank
Pre-load adjustable differential
CHASSIS
Tracks 1728 mm front / 1716 mm rear
Wheelbase 2700 mm

Weight (no fuel, no driver) 1225 kg,
Engine fluid cooling system by 01 radiator
Engine air cooling system by 02 heat exchanger
Engine oil cooling system by 01 heat exchanger

Fuel system by 120 lt FT3 fuel cell, E85 resistant, 125 lt capacity,
1 fuel filler per side
Front suspension: independent wheels, overlapped tubular steel triangular wishbones, steel uprights.
Rear suspension: Multilink geometry, tubular steel suspension arm and rods, steel uprights.
5 ways adjustable dampers

Rims: Front 12,5″ x 18″, Rear 13″ x 18″
Tyres: Front 30/68/18, Rear 31/71/18
Brake discs: Front Ø 390×35, Rear 332×32.
Brake calipers: Front 6 pistons,
Rear 4 pistons Brake Pads: Front 29 mm, Rear 25 mm

ABS System
BODYWORK
Width: Front 2.050 mm, Rear 2.050 mm
            Integrated steel roll cage
Bodywork elements made in carbon (except for the roof)
Carbon flat floor with integrated front and rear diffusers
Rear adjustable single profile rear wing

8862 safety specification driver seat
Safety specification roof hatch

ELECTRICAL SYSTEM
Motorsport looms, power box power supply.

 

No Comments

    Leave a Reply