0
NEWSFLASH RATED WEEKEND

Kirimkan 5 Pembalap, Indonesia Siap Ikuti Ferrari Challenge 2018

February 7, 2018

Ferrari Jakarta akan berpartisipasi kembali dengan mengirimkan 5 pembalap termasuk 2 pembalap professional pada Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pacific tahun ini. Seri ini dibuat sangat kompetitif, Louis Colmache, Kepala Corse Clienti Asia Pasifik, mengatakan, “Pembalap tahun ini akan berlomba kembali dengan mengendarai 488 Challenge, yang sejauh ini merupakan mobil Challenge yang paling mutakhir dalam sejarah Ferrari Challenge. Mobil ini merupakan mobil pertama yang dilengkapi dengan mesin turbo untuk digunakan dalam seri one-make race Ferrari. Banyak bagian telah didesain ulang sepenuhnya untuk memastikan peningkatan efisiensi dibandingkan dengan 458 Challenge EVO.

Renaldi Hutasoit, Juara 2 dalam Ferrari Challenge APAC 2016, menyatakan bahwa Ferrari Challenge menawarkan pengalaman yang unik. “Merupakan sebuah penghormatan bagi saya untuk bisa berpartisipasi kembali dalam balapan bergengsi ini. Setelah berpartisipasi dalam balapan Ferrari Challenge Asia Pacific sebelumnya, saya jelas sudah tidak asing lagi disini.

Diadakan di Australia, China, Jepang, Singapore, dan diakhiri di Italia, Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli – Asia Pacific tahun ini akan dimulai pada tanggal 22 Maret di sirkuit Melbourne sebagai balapan pendukung dari Australian Grand Prix. Jadwal musim ini sebagai berikut:

  • Melbourne, AUS             22 Maret – 25 Maret 2018 –  F1 Weekend
  • Hampton Downs, NZD 2 April – 15 April 2018
  • Shanghai, CHN              24 Mei – 27 Mei 2018 – Ferrari Racing Days
  • Fuji, JPN 28 Juni – 1 Juli 2018 – Ferrari Racing Days
  • Suzuka, JPN              23 Agustus – 25 Agustus 2018
  • Singapore              14 September – 16 September 2018 – F1 Weekend
  • Monza, ITA 1 November – 4 November 2018

Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta mengatakan, Ferrari Jakarta akan mengirimkan total 3 mobil dan 5 pembalap pada tahun ini. Angka ini merupakan angka tertinggi yang pernah kami kirimkan selama seluruh partisipasi kali dalam seri ini. Kami yakin bahwa kami bisa meraih banyak kemenangan.

Tentang Ferrari Challenge

Ferrari Challenge merupakan seri one-make race yang paling unggul, dan paling banyak dikagumi di dunia. Yang pertama memiliki balap Coppa Shell mereka sendiri dengan klasifikasi dan gelar terpisah, sementara yang berpengalaman memiliki balapan Trofeo Pirelli. Serial ini didirikan pada tahun 1993 dan telah disetujui oleh FIA, sehingga memastikan standar organisasi dan keselematan yang sangat tinggi. Ferrari Challenge terbagi dalam tiga seri kontinental: Eropa, Amerika Utara dan Asia Pasifik, sekarang memasuki musim olahraga ke-8 nya.

Tentang Ferrari 488 Challenge

Setiap tahunnya, lebih dari 150 pembalap berkompetisi di mobil yang sama untuk semua orang, sehingga kemampuan pembalap dibelakang kemudilah yang diperhitungkan. Tahun 2017 menjadi saksi debut 488 Challenge, yang digunakan di setiap seri dalam tiga seri. 488 Challenge merupakan mobil ke-6 yang digunakan dalam Ferrari one-make series. 488 Challenge ditenagai oleh mesin 3.9 liter V8 turbo yang mampu memberikan 670 hp. Ini merupakan mobil paling bertenaga dalam sejarah Challenge.

No Comments

    Leave a Reply