0
NEWSFLASH

Produk-Produk Unggulan Hadir di GIICOMVEC 2018

March 2, 2018

 

Pameran GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 secara resmi telah dibuka pada hari Kamis, 1 Maret 2018. Pameran berkonsep business to business (BtoB) khusus industri kendaraan komersial ini mendapatkan dukungan yang kuat dari pelaku industri dengan menjadikan GIICOMVEC sebagai ajang untuk meluncurkan produk baru dan memberikan update mengenai teknologi yang digunakan pada kendaraan komersial.
 
Dari keseluruhan 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial, enam diantaranya memanfaatkan ajang GIICOMVEC untuk meluncurkan produk baru. Keenam APM tersebut adalah Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, Volvo, dan Mitsubishi Fuso. 
 
PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan truk New Isuzu GIGA sebagai line up baru di kelas Medium Duty Truck. Isuzu GIGA menjadi salah satu penyumbang angka penjualan Isuzu sejak meluncur perdana tahun 2011.
 
Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi facelift dari Mega Carry pickup. Mobil niaga Suzuki Carry pickup menjadi salah satu model terlaris dan telah terjual lebih dari 1 juta unit.
 
“Respon dari pasar terhadap produk IVECO 682 cukup bagus, apalagi produk-produk dari kami telah teruji dalam kondisi medan berat namun tetap nyaman digunakan, ergonomis, stabil, dan aman,” ujar Teophilus Bambang Wira, Presiden Direktur PT Chakra Jawara, anak perusahaan Tiara Marga Trakindo (TMT)  yang merupakan diler resmi IVECO di Indonesia.
Tak ketinggalan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia turut berpartisipasi  di GIICOMVEC 2018  dengan mengusung empat truk baru seri Fighter,  yang merupakan line-up Medium Duty Truck (MDT). Keempat truk Mitsubishi Fuso tersebut adalah Fighter FM65FS HiGear 4×2 Cargo, Fighter FN62F HD 6×4 Dump, Fighter FN 62F Tractor Head 6×4 dan Fighter FN61FM HD 6×2 Tank.

Ajang GIICOMVEC 2018 juga menjadi momentum bagi Volvo untuk merayakan distribusi  1.000 model truk FH16 di Indonesia. Sepanjang keberadaannya di pasar kendaraan komersial di tanah air, Volvo telah memasarkan lebih dari 4.000 truk di berbagai industri. Volvo juga merayakan kali pertama model bus B11R dipercaya sebagai sebagai armada untuk bus TransJakarta. Kedepannya, Volvo akan mendistribusikan 122 unit lagi untuk mendukung program Bus Rapid Transit (BRT) atau transportasi massalberbasis bus.

Sebanyak 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang berpartisipasi di GIICOMVEC akan menjadi magnet bagi para pelaku industri di Indonesia. Empat belas (14) Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial yakni Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo. Lima (5) industri karoseri Tanah Air; Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya akan menghadirkan produk unggulannya masing-masing di GIICOMOVEC 2018.

GIICOMVEC 2018 yang digelar di area pameran seluas 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center (JCC) ini akan memberikan nilai lebih bagi lebih kurang 3.000 pelaku industri yang adalah potential visitors dari berbagai yang ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya

No Comments

    Leave a Reply