0
CUSTOM

Inilah Ketiga ‘Jawara Seatmaker’ MBtech Awards Surabaya 2019

March 26, 2019

iamautomodified.com, SURABAYA – Geliat modifikasi Indonesia Automodified (IAM) di Surabaya pada 23-24 Maret 2019 ini dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan menarik, salah satunya MBtech Awards yang berhasil menentukan tiga ‘jawara’ di seri pembuka ini.

Pemenang pertama di ajang MBtech Awards 2019 ini jatuh pada Michael Jehosua dari komunitas #santaiaja. Pria pemilik Toyota Camry 2.4 G lansiran 2006 ini sukses memikat hati juri MBtech Awards dengan karya interior custom bergaya elegan.

Seluruh interior pada Camry tersebut telah memakai bahan MBtech Premium – Carrera. Adapun kombinasi warna yang digunakan terlihat harmonis secara keseluruhan berkat paduan warna Iguana (MBPC 1009) dan Brown (MBPC 1005).

“Untuk Juara pertama mempunyai kreativitas yang cukup bagus jahitannya dan detil-detilnya untuk dari model jok itu sendiri dan cukup komplit dan penggunaan bahannya cukup banyak. Jadi sektor-sekto Jok, plafon, setir, audio dan lain sebagainya menggunakan bahan MBtech,” papar Edi Pamungkas selaku Juri Digital Creative MBtech kepada IAM di sela-sela acara, Minggu 24 Maret 2019.

Penilaiannya disini, kata dia, memang butuh konsep kreativitas dan jok itu memiliki poin terbesar, 25 point maksimal. Kemudian juga kreativitas pemasangan jok itu 25 point. Yang lainnya 25% dan 25 point. Kalau setir dipakai itu penilaiannya maksimal 5 poin.

Kemudian untuk Juara kedua diraih Datsun Go tahun 2015, milik David dengan mengusung konsep stylish sporty. Bagian interior yang dilapis bahan MBtech adalah jok, sarung tuas transmisi, plafon dan karpet.

Sedangkan kombinasi bahan MBtech yang digunakan adalah MBtech Camaro warna Black (MB 9001) dan Off White (MB 9006). Lantas detail sporty yang hadir di jok bucket menggunakan MBtech Riders warna Red (MBRC 2305). Aplikasi ketiga warna tersebut terlihat sesuai dengan konsep sporty pada interior yang dibuat oleh seatmaker Auto Concept, Surabaya.

Sementara Juara ketiga jatuh pada Honda Accord 2011 milik Evan. Evan, selaku seatmaker Auto Concept juga memasukkan warna Golden Beige (MB 8808) ke permukaan jok bermotif X. Bahkan unsur carbon Black (MBRC 2301) dari MBtech Riders ikut disertakan ke permukaan jok dan doortrim.

Interior kreasi Auto Concept, Surabaya itu tampil sederhana dengan perpaduan bahan MBtech Premium-Carrera , MBtech Riders dan MBtech New Superior minim aksesoris pendukung di kabinnya, sedan milik Salut ini punya desain yang mumpuni untuk bertarung di kontes interior dari MBtech.

Warna Charcoal (MBPC 1002) dari MBtech Premium – Carrera pada jok maupun doortrim membuat sejuk pandangan mata saat membuka pintu mobil. Hal ini tercipta dengan indahnya sejalan warna bawaan interior Accord yaitu, hitam dan beige.

“Ada beberapa juara yang modifikasinya hanya jok, tapi karena joknya bagus dan nilainya besar dibanding penggunaan bahannya ya kita nilai juga,” kata Edi Pamungkas.

Sementara itu, Dana Iswanto, Brand Manager PT Polystar International mengatakan di ajang IAM MBtech Surabaya 2019 ini MBtech juga menggelar awards. Lantaran menurutnya ini masih tahun pertama, jadi pesertanya cukup lumayan.

“Survising selalu di Surabaya, karena Surabaya modifikatornya lumayan gila-gilaan. Jadi hasil kerjanya positif, pada berani. Kreasinya juga sudah mulai timbul, tapi ya tunggu di kota-kota lain, pasti akan lebih optimal lagi,” jelas pemasar MBtech andal di Jakarta ini.

Dia juga mengatakan, perbedaan serta ciri khas di masing-masing kota itu pasti ada, salah satunya di Surabaya. “Kalau saya menilai mobil-mobil yang mereka tampilkan biasanya mobil mahal dan keren dan mereka biasanya berani modifikasinya optimal,” imbuhnya.

Nantinya, kata Dana, di kota-kota lain juga memiliki khas sendiri-sendiri. Jogja akan beda, begitu juga Bali, dengan mobil-mobil yang ada di Indonesia.

“Kita memang ingin memunculkan kreativitas, jadi kita tantang mereka dengan kreativitas. Tapi kreativitas harus dibarengi dengan kebersihan, penjahitannya juga harus rapi, konsepnya juga harus ada. Itu semua dalam satu paket penilaian kita,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply