0
CUSTOM

Inilah Peraih Mobil ‘Terkinclong’ versi Sonax di IAM MBtech Jogja 2019

April 2, 2019

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Pada perhelatan Indonesia Automodified (IAM) MBtech yang berlangsung di Jogja ini, produk perawatan mobil Sonax juga merilis tiga orang pemenang kategori ‘Mobil Terkinclong’ versi Sonax.

Pemilik Honda Accord 2008, Wawan, kembali meraih predikat tersebut dan berhak mendapatkan Rp. 1,5 juta dari Sonax. Menurut Dewan Juri Sonax, Edi mengatakan Accord tersebut memang Shinny nya lebih kelihatan Gloss, maka wajar kalau ia mendapatkan juara pertama.

“Kita kan ada Gloss meter, yaitu semacam alat yang bisa menentukan gloss paling baik. Alat ini bisa mengetahui seberapa beningkah mobil tersebut, karena terdapat nilai,” kilah Edi.

Darisanalah kemudian, penilaian tersebut berasal. Poin Honda Accord milik Wawan melebihi kontestan lainnya yaitu 900 poin.

“Glossnya dari mulai kap mesin serta pintu kanan-kiri. Sementara segi tambahan dari kebersihan velg, baret-baret itu dia minim. Jadi baret halusnya juga sudah gak ada, sama kaya kaca. Kebersihan juga masuk dalam penilaian,” jelasnya.

Banyak faktor-faktor yang jadi penilaian, dari shinny, kebersihan sama velg. itu keseluruhannya dinilai. Untuk interior Edi juga mengakui kebersihannya.

Kemudian untuk juara kedua, kategorinya sama yang dinilai juri. Dari sekian banyak yang ikut, mobil ini nilai poinnya di bawah yang juara pertama. Begitupun juara ketiga.

Sembari berpromosi, Edi juga mengakui untuk pengkilap mobil, di Yogyakarta ini sudah banyak. Cuma dari segi produknya ini memang harus dishare juga aplikasinya, biar mereka tahu semuanya.

“Kalau Sonax itu memiliki khas tersendiri, lebih kelihatan efek Mirror, seperti kaca. Dari segi coatingnya, waxnya, silen nya itu semua hasilnya hampir seperti kaca. Jadi mobil itu benar-benar bening dan di gloss bukannya wetlook nya tapi lebih kelihatan bening seperti kaca,” papar Edi.

Dia juga menambahkan, Sonax itu dari segi teknologi juga berbeda. Ia mengembangkan teknologi, karena ini dari Jerman, dari teknologi lama, berkembang ke teknologi baru.

“Sonax memiliki kandungan, nano teknologi. Kita gak menilai karakter mobil yang berbeda-beda, glossnya itu kalau untuk mobil Eropa oke, Jepang pun oke, tergantung mereka aplikasinya seperti apa, terutama dari para detailernya,” pungkas Edi.

Menurut Edi, penjualan Sonax di ajang IAM MBtech ini cukup mendongkrak penjualan. “Selama pameran IAM MBtech di Surabaya lalu penjualan oke, peserta lebih banyak, untuk di Jogja ini cukup lumayan laah,” kata dia.

No Comments

    Leave a Reply