0
CUSTOM

Modifikasi Honda CR-V ‘Sumber Kencono’, Inspirasi Raja Jalanan

April 4, 2019

iamautomodified.com, SURABAYA – Jika ada yang mengenal sebuah bus asal Madiun berjuluk ‘Raja Jalanan’, tentu kita pasti bisa mengira itu adalah bus Sumber Kencono. Seperti itulah gambaran yang menjadi tolok ukur sang Owner, yang tergabung dalam suatu wadah perkumpulan pecinta otomotif ini.

Namun, kita bukan ingin memperbincangkan wadah bernaung Farkhan selaku pemilik mobil Honda CR-V lansiran 2014 ini. Dia hanya membawa nama Sumber Kencono (SK) ke dalam balutan konsep modifikasi yang dipamerkan di ajang IAM MBtech Surabaya, Maret 2019 lalu.

Di gelaran tersebut, CR-V besutannya berhasil meraih tropi Knock-Out Install. Lantas, seperti apakah konsep modifikasi yang telah menguras kocek hingga mencapai Rp. 200 jutaan ini?

Mulai dari tampilan luar, mobil bersegmen SUV ini mengandalkan bodykit yang dikastem sendiri mulai dari bemper depan-belakang, pintu kanan-kiri depan hingga side skirt.

“Untuk part eksterior, saya kastem sendiri menyesuaikan konsep street racing,” kata Farkhan, saat ditemui di IAM MBtech Surabaya, Maret lalu.

Kemudian tampilan luar dipercantik dengan perpaduan warna bunglon ditambah dengan pelapisan karbon dibeberapa part. “Lalu kita juga sematkan sistem motorized yang terpasang pada kap depan, pintu kanan-kiri depan serta di bagian bagasi,” jelasnya.

Masuk ke sektor interior, Farkhan hanya melapisi bagian dalam mobil dengan bahan karbon, seperti dasbor, setir, console serta part lainnya. “Untuk tampilan dalam, kita main karbon. Kita juga sudah sematkan rollbar, joknya kita juga sudah pakai racing,” kata Farkhan.

Untuk perangkat audio, Farkhan membubuhi 2 sub woofer serta 4 speaker untuk mendobrak suara yang dipicu dari Power monoblock. “Saya juga menambahkan bagian sistem audio dengan 13 monitor TV. Di depan kanan-kiri dua buah, kemudian di bagian tengah kabin ada 4, pintu dan di bagasi,” jelasnya.

Menurut Farkhan, pemasangan tersulit terdapat pada sektor audio. Karena, katanya, Farkhan harus menyesuaikan pemetaannya biar presisi. “Apalagi penyusunan kosmetik audio, hatus lebih detail serta presisi,” ucapnya.

Rencananya, pada gelaran IAM MBtech mendatang, Farkhan akan menambah beberapa part untuk diterjunkan kembali di ajang tersebut.

“Paling untuk kedepannya, saya akan merubah di sektor kaki-kaki terutama velg. Saya berharap dengan mengikuti IAM ini bisa mengharumkan SK ke dalam sebuah kompetisi besar,” kata dia.

Sebagai informasi, Sumber Kencono (SK) Auto Club saat ini sudah merangkul 25 member, khususnya wilayah Jawa Timur. Sementara di ajang IAM MBtech Surabaya yang digelar Maret 2019 lalu, SK menerjunkan 4 mobil.

No Comments

    Leave a Reply