0
NEWSFLASH RIDES

Ketika ‘Silvi’ Meraih Tropi ‘The King’, Bagaimana Reaksinya?

April 9, 2019

iamautomodified.com, BALIKPAPANIndonesia Automodified (IAM) MBtech, resmi menobatkan Nissan Silvia S15 sebagai ‘King Tuners’ Balikpapan 2019. Perawakan bodi yang mengusung konsep Racing ini memang laik menjadi ‘jawara’ di Kalimantan Timur.

Tengok saja seluruh penampilan ‘Silvi’ (julukan sedan ini), mulai dari depan, samping serta bagian ‘bokong’nya yang sudah menyematkan Kit Rocket Bunny.

“Untuk rombakan di sektor interior, kita sengaja memasang Kit Rocket Bunny mulai dari bember depan-belakang, splitter, engine hood, fender, side skirt dan diffusernya untuk menambah kesan racing. Karena pemiliknya lebih tertarik ke aura drifting,” ungkap Adam, selaku teman satu Komunitas Sang Owner di Connection Samarinda kepada IAM, Selasa 9 April 2019.

Pasalnya, si Silvi ini sudah lama diinapkan di salah satu rumah modifikasi asuhan Rivat Sungkat yaitu di RVT Motorsport. “Lama pengerjaannya saja sekitar 3 tahunan. Karena paling sulit perombakan di sektor mesin, turbo aja kendalanya jadi cari yang pas. Tapi Alhamdulillah, semua bisa terlewati,” kata Adam.

Merujuk pada karakter sang Owner, Rahman yang doyan olahraga sport, seperti nge-drift, sepeda, juga badminton. Maka selaku temannya, Adam selalu menemani Rahman dalam setiap aktivitasnya. “Jadi apa-apa kita semua saling sharing aja, baik di bidang olahraga, otomotif dan lain sebagainya,” kata Adam.

Adam juga mengatakan, meski Rahman menyukai drifting namun dia belum berani untuk terjun di arena drifting. “Karena di Kaltim ini belum pernah ada event drifting. Jadi cuma drift di lapangan gitu aja,” tandasnya.

Bicara menyoal drifting, tentunya banyak penyematan yang dijejali oleh sang owner untuk menyokong performa laju sedan ini. Tapi, diakuinya bahwa berbagai part yang tersemat pada mobil ini sebelumnya masih standar.

“Untuk mesin, sewaktu beli mobil ini masih standar bawaan Silvia. Kemudian, Rahman merombak total seluruh part nya menjadi full SR20DET, serta produk bermerek HKS, mulai dari turbo kit, Camshafts, Cam Pulley, Reinforce Valve Springs dan masih banyak lagi,” jelas Adam.

Kemudian untuk sektor luar, Rahman hanya membalut sekujur bodi ‘Silvi’ yang sudah berbalut cat biru ini dengan stiker Line Oracal, serta disesuaikan dengan warna interior. “Kita hanya main diperpaduan warna saja, menyatukan warna dasar mobil yaitu biru, dengan abu-abu dan orange yang ada pada roll bar serta kaki-kaki,” tandasnya.

Sementara tampilan dalam, Rahman membungkus part di dalam kabin dengan karbon. “Hampir semua part di dalam mobil ini sudah terbungkus karbon seperti dasbor, panel-panel, doortrim dan lantai kabin. Untuk jok kita pakai Brade, impor langsung dari Jepang,” kata Adam.

Kesan drifting juga kian nampak pada kaki-kaki si ‘Silvi’ ini, dengan penyematan coilover T Suspension, kemudian untuk sistem pengereman menggunakan Endless 4 Port Calliper untuk depan dan D2 dual calliper with Hydro Hand Brake untuk belakang.

“Untuk velg, kita pakai KEI Wheels RS05RR, dan ban depan pakai Yokohama Advan Neova, ban belakang pakai Toyo Proxes T1R,” pungkasnya.

Adam mengatakan, sang owner sangat bangga dengan peraihan tropi ‘The King Tuners’ yang ditujukan pada Nissan Silvia S15 ini. “Sangat senang sekali, karena di event IAM MBtech ini merupakan event yang bergengsi,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply