0
CUSTOM

Modifikasi Racing Honda Jazz, Inspirasi ‘Street Mongkey’

April 10, 2019

iamautomodified.com, SURABAYA – Beginilah perawakan Honda Jazz milik Eka Aladante, salah satu kontestan asal Surabaya yang mengusung konsep racing pada hatchback miliknya. Jika dilihat secara tampilan, hatchback ini nampak tak biasa usai mendapat sentuhan cutting sticker bertemakan ‘street mongkey’.

Bicara menyoal penyematan yang dilakukan sang owner dalam men-dress up tunggangannya ini dinilai cukup mumpuni bagi kalangan muda millenial. Sektor luar, Eka mengandalkan wide body full custom body kit, dengan penambahan beberapa lampu yang juga telah sudah kastem.

“Selain itu, kita juga menambahkan kap Mesin Thailandlook juga pelapisan karbon di beberapa part seperti Wing Add On, antena shark, spion 2 set, handle pintu 4 set, serta bagasi plate,” urai Eka.

Guna mempercantik tampilan, penataan cahaya juga dilakukan pada hatchback ini dengan menyematkan headlamp custom Coplus Japan dan stoplamp custom Vland Elemento, “Untuk headlamp, kita pakai Jepang punya dan stoplampnya pakai punya Taiwan,” kata dia.

Postur Thailandlook pada Honda Jazz ini juga nampak pada penyematan velg Rota ring 19 lebar 8,5, lapis karbon 2 warna yang dibungkus dengan ban Achilles berukuran 235/35/19.

“Untuk pengereman, kita pakai BBK VVTR 6 pot untuk depan dan BBK willwood 4 pot untuk belakang dan 2 pot kaliper ORI ge8 (Double kaliper). Kita juga pakai ultra racing ada 8 poin di bawah, coilover, nos, strutbar dan rollbar,” tandasnya.

Menariknya lagi, sektor engine pada hatchback ini sudah memakai Turbo TD04 hybrid custom antisurge, untuk blow offnya pakai HKS. “Kemudian open filter kita pakai strut bar ultra racing. Kita juga sudah dynotest, dari 120 hp – sudah 185 hp untuk scorenya,” kata dia.

Melongok ke sektor interior, Eka sudah membalut bagian dalam dengan full backlead, panel carbon, plafon dan doortrim full custom kain bride, 2 jok racing depan Low max Carbon. “Untuk setir, kita pakai type R orsinil. Ada tabung NOS, dan 1 set PS3,” lanjutnya.

Untuk urusan audio, Eka hanya mendandani secukupnya, di bagian belakang hanya penyematan 2 buah sub woffer rockford 15″ merek Cello yang terpicu oleh 3 buah power dan 1 three way merek cello. “Kalau untuk audio depan, kita full custom threeway dari cello saja,” kata Eka.

Eka juga sudah menjuluki mobil ini dengan sebutan ‘Street Mongkey’, karena dia seringkali menyaksikan film Mongkey King, dan mobil ini menjadi inspirasi baginya. “Tapi kalau Mongkey King terkesan sudah King nih monyetnya, jadi kita pakai street saja laah..,” kilah Eka.

Kedepannya, Eka berencana untuk menutupi sektor luar dengan airbrush. Sementara untuk gambar tetap ada unsur mongkey king nya. “Tapi nanti dia bawa tongkat, gak bawa pedang dia juga pakai mahkota. Mungkin next untuk event IAM MBtech Malang kita akan pakai air brush 3D pada street mongkey nya, biar nampak,” ujarnya.

Untuk saat ini over stampnya sudah, namun air brushnya akan dilakukan selanjutnya. Harapannya mobil ini sudah full spek. “Kita pengennya sih ini mobil bukan hanya untuk kontes tapi juga bisa dipakai harian,” tutup Eka.

No Comments

    Leave a Reply