0
NEWSFLASH RIDES

Komunitas ‘Kuda Jingkrak’ Chapter Batam Resmi Dideklarasikan

April 15, 2019

iamautomodified.com, BATAM – Keberadaan mobil-mobil bergenre sport car seperti Ferarri, mulai bertebaran di Kepulauan Batam. Itu artinya, kepemilikian mobil berjuluk ‘kuda jingkrak’ ini sudah mulai marak di kota tersebut.

Hal inilah yang kemudian membuat Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) mulai mendeklarasikan suatu wadah perkumpulan pengguna serta pemilik mobil Ferarri. Tepat di tanggal 7 April 2019 lalu, FOCI Batam mulai berdiri setelah Jakarta dan Surabaya. FOCI Chapter Batam hadir dengan beranggotakan 10 orang.

Pertemuan perdana FOCI Chapter Batam dimulai dengan kumpul bersama di Hotel Best Western Panbil Batam, kemudian dilanjutkan dengan touring ke jembatan Balerang yang merupakan ikon kota tersebut. Setelah santap siang dengan menu special seafood, hari indah itu akhirnya ditutup dengan foto grup.

Sebagai informasi, cikal-bakal FOCI dicetuskan sekitar 17 tahun yang lalu yakni pada tahun 2002 di kota Jakarta. Seiring waktu, komunitas Kuda Jingkrak ini berkembang pesat. Kemudian di tahun 2014, FOCI telah melebarkan sayapnya ke wilayah Jawa Timur dengan meresmikan FOCI Chapter Surabaya. Hingga kini, FOCI telah merangkul sebanyak 150 member.

“Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat besar, oleh karena itu dengan dibentuknya FOCI Chapter Batam dan FOCI Chapter Surabaya merupakan solusi yang sangat tepat untuk mengantispasi aspirasi dari para pemilik Ferrari yang berada di luar Jakarta,” ungkap Hanan Supangkat, President Ferari Owners Club Indonesia (FOCI), melalui keterangan resminya, Senin 15 April 2019.

Pada dasarnya, lanjut Hanan, klub ini berlandaskan pada semangat kekeluargaan dan kecintaan terhadap merk Kuda Jingkrak. Klub ini juga merupakan suatu wadah untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan antara sesama anggotanya. “Saya berharap, kedepannya FOCI akan dapat berkembang lebih besar namun tetap solid,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply