0
CUSTOM

Seni Airbrush 3D ‘Blue Angel’ pada Jazz ini Tampil Sangar!

April 20, 2019

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Penampilan Honda Jazz yang satu ini memang cukup menarik perhatian. Selain guratan seni airbrush yang membalut sekujur bodi dan bagian dalam, Jazz ini juga sudah dibekali oleh berbagai part modifikasi dan disesuaikan dengan tema yang dibesutnya.

Dimulai dari sektor luar, Honda Jazz ini jadi terlihat lebih ‘angker’ lewat guratan seni airbrush bertemakan ‘Blue Angle’, dengan penambahan bodykit serta wide body yang sudah dikastem, kemudian tak lupa diberikan velg Elegant Styling berukuran R20″ berbungkus ban dari Accelera menambah kesan kokoh pada mobil ini.

Sang owner, Fajar Nur Cahyo mengatakan di sektor pencahayaan, seperti headlamp dan stoplamp juga tak luput dari rombakannya. Fajar mendesain lampu menyesuaikan karakter luar.

“Konsep airbrush juga gak asal-asal gambar, temanya Jakarta Rob. Terus berubah lagi, ditambah dengan gambar kuda-kuda putih gitu kemudian ditambahin lagi gambar cewek-ceweknya biar lebih keluar ceritanya,” kata pria yang masih mengenyam pendidikan Fakultas Hukum di salah satu Universitas di Yogyakarta ini kepada IAM.

Sebenarnya, lanjut Fajar, dia sejak kecil memang menyukai art/seni. Makanya, inspirasi yang ada dia tuangkan ke dalam mobil kesayangannya itu. “Untuk pengerjaan airbsruh ini juga bertahap, hampir 2 bulan menunggu di bengkel Potlot, Bantul, Jogja,” jelasnya.

Sementara di sektor bagian dalam juga dilakukan hal yang sama, yaitu dibubuhi airbrush mulai dari setir, panel-panel, door trim serta kabin. “Saya juga sudah merombak bagian dalam dengan mencopot kedua jok penumpang dan diganti full audio serta full acrylic,” kata Fajar.

Tak hanya itu, seluruh bagian dalam penuh dengan kosmetik audio seperti monitor TV, speaker dan sub woofer. “Kita pasang 55 unit monitor TV berukuran 5,5 inchi serta 21 inchi di bagasi belakang. Sebenarnya awalnya cuma iseng, tapi koq ternyata masuk kategori kontes,” bangga dia.

Hampir semua modifikasi yang dilakukan pada Honda Jazz lansiran tahun 2012 ini dirombak di bengkel Kupu-Kupu Malam (kumal) kecuali airbrush. Itupun menurut Fajar, atas rekomendasi dari bengkel Kumal. “Sayapun coba main ke bengkel Potlot, setelah melihat-lihat gambarnya ternyata bagus, keluar 3Dnya,” kata Fajar.

Fajar juga mengklaim, semua gagasan konsep yang tertuang pada Honda Jazz ini ada campur tangan dari dia. “Saya juga ikut memberikan masukan kepada modifikatornya, agar semua konsep yang dilakukan sesuai dengan yang saya mau. Soalnya biar ada kepuasan tersendiri,” tegasnya.

Modifikasi pada hatchback ini juga sudah menganut sistem motorized di berbagai lini diantaranya, pintu, kap mesin, bagasi, monitor TV. Semuanya ada 15 titik. Kemudian Fajar juga sudah memberikan air suspension 4 titik.

“Biaya paling mahal itu di sektor audio. Yah, kalau dihitung-hitung bisa mencapai 150 jutaan lah. Karena kan ini TV nya banyak. Ditambah lagi kita sudah memasang 22 subwoofer ukuran kecil, speaker ada 6 kemudian power 4 channel.

No Comments

    Leave a Reply