0
NEWSFLASH

Honda Civic Type R Pecahkan Rekor Time Attack di Sirkuit Mount Panorama

May 11, 2019


iamautomodified.com
, MELBOURNE
– Honda Australia mencetak sejarah di sirkuit balap Mount Panorama, Bathrust dengan meraih rekor lap time baru untuk mobil berpenggerak roda depan (FWD) di trek ikonik tersebut.

Dengan dikendarai Jenson Button sebagai juara dunia Formula One 2009, juara Super GT Series 2018 sekaligus sebagai brand ambassador Honda, Civic Type R yang memiliki spesifikasi standar pabrikan berhasil mencetak waktu 2 menit 35,207 detik (2:35,207) di salah satu trek terbaik di Australia.

Sebelumnya, Jenson Button telah memegang rekor lap time di Sirkuit Mount Panorama dengan catatan waktu 1:48,8 menit menggunakan mobil F1 di ajang Australia Grand Prix tahun 2011 lalu. Kini ia kembali dipilih sebagai pembalap yang memecahkan rekor lap time Civic Type R di tempat yang sama.

Jenson Button dipilih sebagai salah satu dari lima pembalap yang sebelumnya mengikuti Type R Challenge 2018 di Eropa, dengan mencetak lap time 2:10,19 menit di Sirkuit Hungaroring Grand Prix di Hungaria.

Ia telah memecahkan rekor dari lap time sebelumnya di lokasi yang sama saat ia memenangkan kejuaraan F1 Grand Prix pertamanya bersama tim Honda pada tahun 2006.

“Sirkuit Mount Panorama memiliki keunikan sebagai salah satu sirkuit balap Australia, sehingga menjadi suatu keistimewaan bagi tim Honda Australia untuk mengikuti tantangan time attack di sirkuit ini bersama Civic Type R, terutama dengan Jenson dibalik kemudi,” ujar Stephen Collins, Direktur Honda Australia.

Type R adalah mobil yang sempurna untuk mengikuti tantangan time attack, dan sebagai mobil dengan standar produksi massal, tentu pencapaian 2 menit 35 detik sangat fantastis,” ucap Button.

Generasi terbaru Honda Civic Type R telah didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang mengesankan di segmen hot hatch. Mobil tersebut mempertahankan ciri khas Honda sebagai mobil hot hatch berperforma tinggi, mengkombinasikan sasis penggerak roda depan yang dinamis dengan desain yang agresif dan aerodinamis.

No Comments

    Leave a Reply