0
NEWSFLASH RIDES

Modifikasi Xpander Hot Wheels, Simple tapi Berkelas

May 13, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Konsep modifikasi yang tertuang pada Mitsubishi Xpander ini, mengusung pada keorsinilan sebuah mobil keluarga yang dinilai nyaman serta sederhana. Perawakan bodi yang sudah terkesan futuristik lagi sporty ini turut menjadi dasar prioritas sang owner untuk mendandaninya.

Sepintas, anda mungkin tak mengira jikalau Xpander ini ternyata sudah dibubuhi dengan perangkat custom, namun tidak terlalu mencolok. Alasannya, desain Xpander itu merujuk pada mobil keluarga, tentunya tidak boleh terlalu merepotkan.

“Soalnya kalau ngelihat basic Xpander sendiri itu kan lebih ke Family Car, jadi modifikasinya tetap bisa digunakan untuk harian,” jelas Alvin Tjandra, sang pemilik Xpander Hot Wheels ini kepada IAM.

Menurut Alvin, pemasangan bodykit seperti bemper depan-belakang, side skirt serta diffuser di bagian buritan sudah dibuat kastem namun tidak merusak orsinil.

“Jadi ini buatan kita sendiri di Auto Concept, kita juga sudah bisa dipesan secara online. Model bodykit tersebut, bisa juga disematkan ke berbagai merek dan gak bakal merusak orsinil,” tegas Alvin.

Pemasangan bodykit di Auto Concept sudah dibentuk seperti itu, bisa juga diaplikasikan ke beberapa jenis mobil. Untuk modif custom juga bisa seperti pemasangan air suspensi, turbo mesin, engine swap hingga pengecatan.

“Sebenarnya kita baru ngeluarin 4 merek yaitu Honda Brio, Mazda 2, Xpander dan Suzuki Ignis. Kalau untuk detail-detail lain seperti karbon kita juga ada,” kata dia.

Di sektor pencahayaan, Xpander ini sudah menggunakan lampu depan dengan HID. Selebihnya, ia bermain dengan cutting sticker untuk menguatkan identitas Hotwheels. “Saya terinspirasi oleh Xpander diecast personal yang tidak dimiliki pengguna lain. Jadi ini mobil lebih menunjukkan mobil keluarganya, bisa disukai oleha penggemar maupun anak-anak kecil,” tandasnya.

Pada Xpander berkelir merah ini, hanya mengalami sedikit rombakan di sektor penampilan serta kaki-kaki. Sementara untuk interior dan mesin, masih menggunakan standar pabrikan. Menurutnya selain futuristik, kaki-kaki Xpander itu sudah sangat nyaman.

“Untuk engine masih standar. Sebetulnya waktu itu baru mau kita develop, tapi sudah keburu event. Karena mobil ini satu-satunya mobil prototype kita. Jadi paling untuk Kaki-kaki pakai Coilover dan Bolt on Muffler. Dulu kita pernah gunakan air suspension, karena konsepnya ini untuk long touring, jadi gak mau ngerepotin lah,” jelas Alvin.

Guna memperkuat tampilan Alvin menyematkan velg SSR Processor R19″ asli dari Jepang yang dibungkus dengan ban Advan 235/35/19″. Sementara di sektor pengereman, ia mempercayakan BBK Brembo GT 6 pot.

Seraya berpromosi, Alvin juga mengatakan bahwa penyematan modifikasi seperti ini tidak membutuhkan biaya besar. “Untuk memodifikasi seperti ini, hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 40 – 50 jutaan saja,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply