0
NEWSFLASH RIDES

Modifikasi Truk ‘Gladiator’ Kaiser M715, Tampil Brutal lagi Liar!

May 14, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Sebuah truk militer klasik buatan Amerika, Jeep Kaiser M715 lansiran 1967-1968 ini turut berpartisipasi pada perhelatan Indonesia Automodified (IAM) MBtech di IIMS Jakarta 2019 lalu.

Dalam keikutsertaannya, mobil berjenis single cabin ini tampil gagah diantara kontestan lainnya. Jelas saja, perawakan bodi mobil yang tinggi-besar ini mengalahkan kontestan lainnya.

Hasilnya, keikutsertaan di event IAM MBtech IIMS Jakarta 2019, truk Kaiser M715 ini berhasil meraih lima tropi.

Sekilas jika diamati lebih dalam, kendaraan yang masuk dalam golongan truk/jeep ini tampangnya memang sangar, terutama tongkrongan sisi depan mesin yang terlihat garang serta kokoh. Konon, Kaiser M715 ini merupakan kendaraan angkut yang dioperasikan oleh TNI AD sejak tahun 70-an.

Namun, bukan itu persoalannya yang akan kita bahas pada mobil ini. Akan tetapi, beberapa bagian yang dirombak oleh Kusuma Hadi, ‘sang penunggang’ Jeep Kaiser M715 ini. Menurutnya, tiada lain yang menjadi tema modifikasi selain classic original yang akan disematkan pada truk ini.

“Ada beberapa bagian yang kita rubah pada mobil ini, salah satunya yaitu di sektor kabin belakang. Kita melakukan pemotongan sekitar 40cm, fungsinya agar tampilannya lebih panjang depan, ketimbang belakang. Tujuannya sih ya, biar lebih beda saja,” ungkap Hadi.

Kemudian warna dasar hijau army pada truk ini sudah dirubah dengan mengguyur seluruh bagian dengan warna cream.

“Tujuannya kita kepingin mobil ini berkonsep Sahara, jadi warnanya disesuaikan, sehingga kesan armynya hilang,” kata sang modifikator ABK ini.

Bagian lain yang mendapat sentuhan modifikasi yaitu sektor kemudi yang disulap secara secara total menjadi lebih nyaman dan seakan berada di dalam sebuah mobil anyar.

“Pada bagian kemudi, kita sudah lapisi dengan bahan sintetis dari MBtech. Jok juga sudah dirubah dengan jok Audi tahun 2014. Kemudian, kita juga sudah menyematkan power steering, jadi seperti mengendarai mobil baru,” jelas Hadi.

Menurut Hadi bagi para peminat mobil klasik, memburu truk seperti ini memang agak sulit. Pasalnya, truk berplat DK ini diketahui didapatnya dari salah seorang yang tinggal di Jakarta.

“Untuk pengerjaan modifikasi secara keseluruhan, kita lakukan di Lombok dan hampir 7 bulan lamanya,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply