0
NEWSFLASH

System X Ceramic Protection Fokus Jalin Mitra Dealer

May 15, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Distributor tunggal System X Ceramic Protection di Indonesia, PT Global Auto International, mengajak para pebisnis untuk menjadi mitra sebagai Authorized Dealer System X di seluruh Indonesia.

Pada saat gelaran IIMS 2019 lalu, System X memboyong enam varian produk aiantaranya System X Diamond SS, Pro, Glass, Interior, Xtreme untuk pasar kendaraan air (marine) dan System X Renegade untuk aplikasi di pesawat udara.

“Di IIMS itu, kita fokus untuk mencari dealer. Tapi tidak menutup kemungkinan jika ada retail, kita juga bisa nanganin. Saat ini kita sudah ada 4 official dealer di Jakarta, Depok, Bogor dan di Kuningan,” urai Arta Alfatha, Brand Manager System X Indonesia.

Dalam 5 tahun ini, lanjutnya, System X menargetkan 120 dealer dalam 5 tahun. Terhitung sejak Maret 2019 lalu, System X sudah ada 4 official partner yang bergabung.

“System X tidak menjual produk begitu saja, tapi kita akan memberikan training kepada calon dealer, bagaimana penggunaan yang baik dan benar. Karena setiap produk dari System X itu berbeda-beda. Misalnya saja System X Diamond dan Pro. Ini adalah salah satu produk yang unik,” paparnya.

Kalau coating-coating lain, katanya, sekali pasang atau pengaplikasian ada flashing ada turing. Seberapa cepat dia mengeras (flashing) ini pengerasannya di bawah 10 detik. Selain itu juga ada System X anti grapity, abis dicoating-dipilox bisa ilang.

Baca Juga : Hadir di IIMS, System X Kenalkan Produk Perawatan Mobil untuk Dealer/

“Oleh karena itu, butuh keterampilan khusus untuk menggunakan produk ini agar mendapatkan hasil yang maksimal. Makanya kita tidak menjual ke retail maupun perorangan, tapi menjualnya langsung ke dealer yang mau bikin coating atau auto detailing,” kata Arta.

Bicara menyoal garansi, System X memiliki 3 varian paket yaitu Pro Supreme, Pro Premium dan Diamond SS. Untuk mobil baru pada produk Diamond 6 tahun untuk mobil baru, used carnya 4 tahun. Untuk yang Pro itu 4 tahun untuk mobil baru dan used carnya 2 tahun.

“Kalau Pro Supreme khusus bodi saja garansinya 2 tahun mobil baru dan 1 tahun mobil bekas. 1 tahun itu 2 kali visit per 6 bulan. Sementara untuk yang lengkapnya adalah Pro Premium.

Intinya, katanya, pada saat pengerjaan dan pada saat garansi hanya dilihat saja, ada yang salah atau tidak pada saat pengerjaannya.

“Paling tidak, jika kondisi hujan, minimal kita semprot dulu pakai air. Pengerjaannya 2-3 hari untuk mobil bekas, kalau mobil baru 1-2 hari. Karena harus dilihat kondisi dari mobil tersebut,” jelasnya.

Khusus untuk bodi saja, dibagi menjadi 3 small medium large rangenya dari Rp. 4,5 juta dan yang paling mahal di 18,5 juta. Kita tidak membeda-bedakan dari jenis varian mobil, kita menyamaratakan. Kita harus exclusive, satu dealer dari System X aja.

No Comments

    Leave a Reply