0
NEWSFLASH

Civic Turbonesia Chapter Jateng Gelar Baksos ke Panti Asuhan di Solo

June 10, 2019

iamautomodified.com, YOGYAKARTAKomunitas Civic Turbonesia (CVT) chapter Jawa Tengah belum lama ini mengadakan sebuah aksi sosial dengan mengunjungi sebuah panti asuhan Pamardi Yogo yang berada di kota Solo, Sabtu 25 Mei 2019 lalu.

Kegiatan tersebut dimulai dengan persiapan pemberangkatan yang dibagi menjadi 2 titik kumpul, yaitu titik kumpul 1: Rest Area KM 429 Ungaran, dan titik kumpul 2: Parkir area Hotel Ambarukmo Jogja. Dari sana, rombongan langsung menuju ke titik pertemuan di Hotel Adhiwangsa, Solo.

“Karena rombongan datang dalam jumlah yang banyak (20 mobil), maka sebagian mobil kami parkirkan di hotel Adhiwangsa dengan 6 mobil kita membawa donasi ke panti asuhan Pamardi Yoga di Solo, yang sebelumnya sudah di survey oleh teman teman yang ada di Solo,” ucap Rizal Yosianto, ketua CVT Chapter Jateng, melalui keterangan resminya, Minggu 9 Juni 2019.

Di Bulan ramadhan ini, lanjut Rizal, CVT Chapter Jateng DIY bersepakat mengadakan kegiatan bakti sosial ke panti asuhan dan dilanjutkan dengan buka bersama dengan seluruh member.

“Nah, untuk acara kali ini kami pusatkan di kota Solo, dimana disetiap acara kami rutin mengunjungi kota-kota yang ada membernya dan kali ini giliran Kota Solo raya yamg dapat giliran,” tandasnya.

Di Panti Asuhan Pamardi Yoga, para member diberikan oleh-oleh berupa roti dan sirup yang sebelumnya diminta oleh pengelola panti, karena menjelang lebaran mungkin ada anak yang akan kembali ke keluarganya, oleh karena itu roti dan sirup bisa untuk oleh oleh mereka.

“Selain itu kami juga berikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari dan juga uang tunai untuk keperluan yang lain. Disana kami diterima dengan baik dan diberikan kesempatan untuk beramah tamah dengan anak anak panti meskipun sebentar,” kata Rizal.

Setelah selesai dari panti, mereka kemudian kembali ke Hotel untuk persiapan city tour. City tour atau yang biasa dikenal rolling thunder ini memperkenalkan para member dengan kota Solo dan sebaliknya, memperkenalkan kota solo dengan komunitas Civic Turbonesia.

“Dengan dibantu pengawalan dari petugas kepolisian, kami mulai berangkat membelah kota solo dengan rute Jalan Slamet Riyadi – Alun-alun Kidul – Solo Baru,” terangnya.

Kegiatan tersebut kemudian diakhiri dengan ajakan dari ketua Chapter kepada para Owner Civic Turbo yang berminat gabung dan tertarik, bisa segera menghubungi ketua Chapter, Rizal di nomor 081226665805.

No Comments

    Leave a Reply