0
NEWSFLASH

Berikut Ini Cara Merawat Kondisi Kendaraan Pasca Mudik

June 11, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Dalam melakukan perjalanan mudik dan perjalanan balik saat libur lebaran, bukan hanya kondisi fisik badan namun kendaraan juga harus dalam kondisi prima.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan mobil ke bengkel terdekat, dan tak lupa lakukan perawatan terbaik pada mobil baik interior dan eksterior, agar tetap nyaman berada di dalam mobil walau telah berlama-lama terjebak kemacetan.

Berikut beberapa tips perawatan mobil yang perlu diperhatikan guna menunjang perjalanan jauh, yakni interior dan eksterior.

Merawat interior mobil tidak harus dilakukan di salon mobil, tapi dapat pula dilakukan sendiri di rumah. Cara membersihkan interior mobil diawali dengan membersihkan dahsboard, lalu mengangkat semua jok di mobil, dilanjutkan dengan membersihkan karpet dan melakukan vakum pada bagian lantai mobil.

Dalam membersihkan interior, sebaiknya gunakan konsentrat pembersih mobil yang tepat untuk membersihkan kotoran noda membandel pada permukaan kulit, vinyl, plastik, karet, dashboard, jok, karpet, mesin, ban, velg dan seluruh bagian eksterior dan interior lainnya.

Apabila interior sudah bersih, maka eksterior perlu diperhatikan. Bagian umum yang perlu menjadi perhatian khusus adalah kaca mobil, karena jamur bisa mengurangi pandangan pengemudi.

Shampo cuci mobil dengan formula khusus berbahan dasar air atau waterbased bisa digunakan untuk menyingkirkan kotoran serta debu tanpa merusak lapisan cat kendaraan dan tidak menimbulkan bekas noda.

Selain kondisi mobil yang prima, tentu diperlukan perawatan mobil yang tepat pada bagian interior dan eksterior mobil.

Dengan perawatan yang baik, mobil akan siap menghadapi segala resiko dari pergantian cuaca hingga membantu untuk mencegah timbulnya jamur yang dapat mengganggu penglihatan ketika berkendara.

Intensitas hujan dan kemarau yang masih silih berganti sangat mudah membuat mobil cepat kotor dan meninggalkan residu pada cat mobil.

No Comments

    Leave a Reply