0
NEWSFLASH

Uji Kemampuan Solar B30, Dua Unit DFSK Supercab Akan Tempuh Jarak 50 Ribu KM

June 16, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Untuk mendukung program pemerintah dalam menghadirkan bahan bakar solar dengan campuran FAME 30 persen (solar B30), DFSK meminjamkan dua unit Super Cab untuk mencoba kemampuan Solar B30 tersebut.

Franz Wang, Managing Director of Sales Centre PT Sokonindo Automobile mengatakan, DFSK sangat mendukung dan ikut berperan aktif terhadap berbagai kebijakan pemerintah untuk menuju ke arah lebih baik.

“Kami melihat bahwa pemerintah memiliki itikad baik terhadap industri otomotif di Indonesia dengan menyediakan bahan bakar yang berkualitas kepada masyarakat. Terlebih Penggunaan Solar B30 memiliki pengaruh skala ekonomis dan juga efek lingkungan yang lebih baik,” ungkap Franz Wang.

Dua unit DFSK Super Cab yang dipinjamkan merupakan varian 1.3 T Diesel dan akan diisi dengan Solar B20 dan juga Solar B30, dengan kapasitas tangki bahan bakar minyak (BBM) hingga 55 liter.

Pikap rakitan Cikande, Serang, Banten ini menggunakan mesin SFD 1.300 cc dengan tenaga 75 daya kuda dan torsi 190 Nm yang sudah teruji tangguh dan bandel di berbagai kondisi.

Road Test penggunaan Bahan Bakar B30 akan mengajak DFSK Super Cab untuk menempuh jarak 50 ribu kilometer, dengan rute Lembang – Cileunyi – Nagreg – Kuningan – Tol Babakan – Slawi – Guci – Tegal – Tol Cipali – Subang – Lembang sejauh 560 kilometer per hari. Nantinya DFSK Super Cab akan melewati berbagai jenis kontur jalan, dan melihat sejauh mana efek penggunaan Solar B30 terhadap mesin yang sudah terbukti handal.

“Kami berharap hasil uji coba ini juga bisa menjadi acuan DFSK untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik, lebih sesuai dengan masyarakat Indonesia, namun tetap dengan harga yang terjangkau,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply