0
CUSTOM NEWSFLASH

Modifikasi Ignis ‘Sumo Concept’, Buah Karya Anak Bangsa

June 19, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Besutan konsep minimalis yang tertuang pada model urban SUV lansiran Suzuki ini, mengacu pada konsep universal yang kini mendominasi kawula muda dalam men-dress up sebuah tunggangan.

Meski tak banyak ‘oprekan’, modifikasi simple pada Ignis ini malah menjadi ‘buah bibir’ sebagian kaum milenial. Daya tarik Suzuki Ignis GX tahun 2018 ini memang jadi incaran kaum urban yang ingin tampil beda.

Apalagi, sang owner, Adrian sudah membubuhinya dengan perangkat body kit ‘Earth Sumo’ asal Kota Udang. Menurutnya, add-on bodykit yang terpasang di sektor luar pada Urban SUV miliknya ini terlihat simple, namun cukup membuat Adrian ‘klimaks’.

“Desainnya menarik dan cukup memuaskan meski rancangannya ini cukup sederhana, ternyata hasilnya signifikan secara tampilan,” kata Adrian, saat ditemui IAM, Rabu 19 Juni 2019.

Earth Ignis Sumo rancangan modifikator asal Cirebon ini diklaim cocok untuk menambah Ignis tampil gaya. “Kalau untuk side skirts, sengaja finishingnya dibuat doff. Fungsinya agar bisa menahan benturan kerikil atau batu dari jalanan,” tandasnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Alvian Tjandra dan Michael Dicky selaku modifikator Earth ‘Sumo’ Concept. Menurutnya, balutan Earth Sumo versi 1 pada Ignis milik Adrian ini sifatnya lebih universal, mau diarahkan kemana saja tetap OK.

“Kalo ibarat jenis kelamin, konsep Earth Sumo ini ‘Bisex’ lah. Jadi, aliran apapun bisa masuk, mau street racing, urban style, maupun Alto. Penyebutan ‘Sumo’ itu sendiri nampak pada kekuatan body kit yang mirip seperti kekarnya atlit Sumo,” Michael Dicky.

Sementara itu, Alvian Tjandra menambahkan, untuk satu set body kit Earth Concept ini ia membanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 4,5 juta, belum termasuk bea pemasangan.

“Kami juga sudah melakukan pengiriman ke berbagai negara di Asia dan Eropa seperti India (untuk Ignis Karela India), Australia (Matthew) bahkan hingga Rusia. Perangkat Bodykit Earth Concept ini bisa juga disematkan pada Mitsubishi Xpander, Mazda2, Honda Brio maupun Suzuki Ignis,” papar Alvin seraya berpromosi.

No Comments

    Leave a Reply