0
NEWSFLASH

Edi Pamungkas : Awas, Beda Tipis MBtech Orsinil dan Tiruan

July 12, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Pada peluncuran MBtech Giorgio yang laksanakan Rabu 10 Juli 2019 lalu, Edi Pamungkas selaku Digital Creative Division Manager PT Polystar International juga memaparkan soal maraknya pemalsuan sintetis MBtech yang dilakukan oleh seatmaker nakal.

Dia juga menjelaskan perbedaan yang paling mendasar antara MBtech asli dan palsu terlihat dari cap/logo di belakang sintetis, konsumen bisa menanyakan secara langsung seatmaker yang direkomendasi oleh pihak MBtech kemudian minta garansi penggunaan MBtech 100 persen.

“Sebab kalau yang awam sangat sulit sekali membedakan jikalau sudah terjadi percampuran bahan. Tapi ketika sudah berjalan sekitar 3 bulan sudah terlihat yang sana pudar dan yang sebelah sini enggak,” jelasnya.

Kalau untuk membedakan seberapa ketahanan sintetis MBtech, lanjutnya, ada ‘Jungle Test’ seperti dilakukan di pabrik-pabrik dan itu benar-benar ekstrim diapain saja itu bahan pasti kuat.

Tapi untuk penggunaan biasa gak seperti itu. Terkadang sintetis yang terpasang di sepeda motor ada yang kuat sampai 6 tahun dan tidak masalah.

“Memang kita gak punya garansi, karena quality controlnya sangat ketat, sehingga kejadiannya sangat jarang terjadi keluhan. Paling keluhannya hanya sebatas perubahan warna atau lot nya bergeser, itu langsung kita ganti biaya pemasangan dan biaya bahannya,” kata Edi.

No Comments

    Leave a Reply