fbpx
0
CUSTOM NEWSFLASH

Penampilan Sporty Subaru BRZ, Tampil Gambot dan Nyaman Dipakai Harian

July 29, 2019

iamautomodified.com, BATAMModifikasi Subaru BRZ yang dimiliki oleh Galih Santoso ini berhasil menyabet salah satu tropi bergengsi di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech Batam 2019. Konsep yang diaplikasikan ke dalam mobil ini lebih ke proper alias daily use.

Profesi yang digeluti Galih sebagai pebisnis dibidang property, menjadi perhatian khusus untuk menghadapi para klien. Alasan inilah yang menjadi dasar sang owner untuk meng-upgrade sebuah tunggangan yang tentunya tak hanya difungsikan sebagai kontes tapi juga menarik digunakan sebagai harian.

Secara menyeluruh, tampilan mobil ini memang terlihat sangat mumpuni dan laik mendapatkan tropi The King Tuners. Seperti disebutkan Husna Sugiana, salah seorang juri IAM. Menurut Husna, Subaru BRZ ini merupakan salah satu mobil paling modif diantara kontestan lainnya yang masuk kategori Tuners.

“Ya,..mobil Subaru BRZ ini memang terlihat sangat proper dibandingkan peserta lainnya. Konsep desain yang terdapat pada mobil ini memang laik meraih King Tuners,” kata Husna.

Di sektor tampilan luar, mobil ini sudah mengalami kastem bodykit mulai dari bumper depan, side skirt hingga bumper belakang. Warna cameleon yang menjadi pusat perhatian sang owner, tampil memukau dengan guyuran perpaduan cat orange Guyana with cyralic yang dilakukannya di bengkel Kaki Lima.

Penyematan di sektor kaki-kaki juga tak luput dari perhatian Galih. Untuk memperkokoh penampilan, Galih menggunakan coilover drug and drift, ditambah lagi dengan penggunaan air suspensi merek V-air.

“Agar nampak lebih gambot/celong banget dan dikendarainnya juga aman, pelek saya pake Work VP R17/9,11 Offset -16 dan -48,” kata Galih Susanto, pemilik Subaru BRZ ini kepada IAM, Senin 29 Juli 2019.

Masuk ke sektor interior, seluruh part bagian dalam sudah dibaluti dengan bahan sintetis Mbtech lalu panel-panel semua dibungkus karbon. “Untuk jok masih standar bawaan Subaru, hanya saja kita bungkus dengan bahan MBtech Superior Black & Red. Hasilnya, mobil ini juga meraih tropi MBtech Awards dan jadi juara 1,” bangga Galih.

Kemudian lanjut ke sistem car entertainment, dandanan kosmetik audio yang tertanam pada Subaru BRZ ini mengusung sistem Sound Quality (SQ) pada intensitas suaranya. Namun, pria yang tergabung dalam klub Waklow ini mengaku masih belum bisa mengalahkan lawannya pada pertarungan kontes audio yang diikutinya.

“Saya hanya menambahkan Headunit Double Din dari Kenwood dengan 1 buah Subwoofer 12″ Venom Diablo ditambah lagi dengan speaker Split Vox 2 way, VR 6T 1 buah di depan dan 1 buah di belakang. Untuk powernya, saya pake 2 buah Power 4 channel yaitu Venom Diablo dan Venom 480 X series,” jelas Galih.

Rasa kepuasan dalam mendapatkan tropi The King itupun diakui Galih Santoso. Sejak keikutsertaannya di berbagai kontes, baru kali ini Galih berhasil mendapatkan tropi utama di Indonesia Automodified (IAM). “Lega juga, akhirnya mobil ini bisa mengalahkan segitu banyak mobil,” seru Galih.

Galih juga berencana untuk merubah beberapa bagian pada Subaru BRZ ini. “Paling ke depannya saya mau pasang turbo sama ganti velg yang lebih ok,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply