0
CUSTOM

Dambakan Kontes IAM MBtech Gelar di Aceh, Ini Kata Freedom Solidarity!

August 3, 2019

iamautomodified.com, MEDAN – Klub modifikasi Freedom Solidarity kembali menujukkan eksistensinya di gelaran Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019. Pada perhelatan kali ini, Freedom Solidarity memboyong lima unit mobil jagoannya untuk bertarung di event yang berlangsung di MICC Hall pada 3-4 Agustus 2019.

Berbekal pengalaman yang telah digeluti sejak tahun 2016 mengikuti event Indonesia Automodified, Klub ini optimis bisa meraih tropi bergengsi dengan berbagai penampilan mobil-mobil yang disertakan.

Cikal-bakal Freedom Solidarity tercipta berkat adanya sebuah kebebasan dalam segala hal terutama menyangkut nama baik klub. Artinya, seluruh member bebas berpendapat, bebas berkreasi, bebas melakukan hal apapun sepanjang itu positif dan membangun nama baik sebuah klub.

“Fredom Solidarity itu artinya kebebasan, niat kita bangun Freedom itu mencari keluarga, teman, kerabat relasi. Kalau dalam hal modifikasi mobil, mereka bebas berkreasi,” sebut Irwanda Saputra, eks Pengurus Freedom Solidarity, saat ditemui IAM, Sabtu 3 Agustus 2019.

Klub ini diprakarsai oleh 4 orang pendiri yaitu Fachru Rozi, Kalil, Rendi Alexandra dan Hendra. Menariknya lagi, di Freedom Solidarity ini tidak memiliki Ketua. Saat ini, Freedom Solidarity sudah terbentuk 4 chapter, yaitu di Sigli, Louksumawe, Langsa dan Medan. Saat ini, member yang terdaftar sudah ada 130an. Member ternbanyak itu berada di Aceh yaitu berjumlah 80 member.

“Kalau untuk berdirinya, kami terbentuk pada tanggal 9 September 2012. Hingga di 2019 ini, sudah mau jalan 7 tahun. Kita juga ada 20 orang pengurus, dan di 2019 ini kita baru mengalami pergantian pengurus,” ungkap Irwan (sapaan akrabnya).

Sementara untuk kegiatan sosial, lanjutnya, Freedom Solidarity kerap melakukan aktivitas baik di dalam kota maupun luar kota. Irwan juga mengatakan, klub yang berpusat di Banda Aceh ini bertujuan untuk memperbanyak relasi serta persaudaraan. “Makanya, kita berharap Freedom Solidarity bisa eksis sampai ke luar Pulau Jawa,” ucapnya.

Lima unit mobil yang diandalkan di ajang IAM MBtech Medan 2019 ini diantaranya Toyota Rush, Honda Brio, Toyota Yaris, Honda Civic Turbo serta Toyota Hi-Lux. “Di event ini, kita tidak berharap muluk. Kita  disini hanya ingin memperbanyak teman,” tandasnya.

Irwan berharap kompetisi bergengsi seperti IAM MBtech ini akan dapat dilaksanakan di Kota Aceh, karena penggemar modifikasi di kota tersebut sudah cukup banyak. “Kita berharap IAM Mbtech bisa digelar di kota Aceh, karena Aceh penggila modifikasinya sudah cukup banyak,” kata dia.

Nah, bagi member-member yang ingin bergabung di Freedom Solidarity, Irwan menerima dengan terbuka. Asalkan berani mati-matian untuk mengangkat nama baik Freedom Solidarity. “Untuk member baru kita hanya mematok biaya Rp. 250 ribu, mereka akan mendapatkan T-Shirt/kemeja, ID Card dan sticker,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply