0
NEWSFLASH RIDES

Tampil Perdana di Event IAM MBtech, Accord ini Raih Dua Buah Tropi

August 10, 2019

iamautomodified.com, MEDANModifikasi yang tersemat pada Honda Accord milik Daihiri Aki ini, mencoba ‘bergulat’ di gelaran IAM MBtech Medan 2019. Diakuinya, pria asal Aceh inipun baru kali pertama terjun dalam kontes bergengsi ini.

Tak banyak yang diinginkan oleh ‘penunggang’ Accord ini. Selain untuk bersilaturahmi bersama kontestan lainnya, Dahiri juga ingin melihat-lihat seperti apakah konsep modifikasi yang diterjunkan di event IAM tersebut.

“Terjun di event IAM MBTech ini merupakan pengalaman perdana buat saya. Sebab setau saya event ini sudah Go International dan jelas beda dari yang lain. Dapat 1 tropi saja sudah kebanggaan buat saya,” ungkap Dahiri Aki, saat ditemui IAM beberapa waktu lalu.

Bicara soal desain pada Honda Accord lansiran 2012 ini, untuk body kitnya mengusung konsep simpel dan elegan disesuaikan dengan tema yang dipamerkan. Tak ada perubahan part yang signifikan, karena menurut sang owner tampilan Accord sudah nampak terlihat mewah.

“Kalau untuk tampilan hanya bodykit. ditambah lagi dengan pemasangan velg Egois R20″, ban Toyo depan 235/R20”, Belakang 235/R20. Untuk mesin hanya upgrade dan cat biasa saja berwarna gold,” imbuhnya.

Untuk air suspensi, Dahiri mengandalkan air pred 4 titik ditambah lagi dengan coilover double gap. “Untuk sistem pengereman masih standar Accord. Karena masih cukup lumayan,” ujarnya.

Begitu pula di sektor interior, seluruh bagian dalam dibungkus dengan full MBtech Carrera warna cream. MBtech Carrera diklaim sangat nyaman dan bahannya pun sangat lembut.

“Sintetik ini enak dipakai, lembut dan nyaman buat berkendara jarak jauh. Panel-panel serta dasbor dibungkus dengan water printing desain kayu biar menyatu. Sistem audio pun sudah kita balut juga dengan MBtech Carrera,” kata pria yang tergabung di Klub Fortitude ini.

Dandanan kosmetik audio juga disesuaikan dengan tema yang diusung. Mulai dari headunit, Dahiri menggunakan Venom sebagai pemicu suara dari 4 buah subwoofer Venom.

“Untuk power kita pake dua unit monoblok Venom silver. Speaker belakang pakai 4 unit Venom diablo. Audio ini lumayan lebih kencang dan jernih. Tapi over all, saya hanya melengkapi audio bukan untuk kontes hanya sebagai hiburan makanya hanya mengejar dekorasi,” kata Dahiri.

Hasilnya, sedan Accord milik Dahiri Aki ini dianugerahi dua buah tropi bergengsi yaitu knock out install dan Best Elegant Look.

No Comments

    Leave a Reply