0
NEWSFLASH RIDES

Modifikasi Honda Brio Bergaya Racing, Pas Buat ‘Ngampus’

August 11, 2019

iamautomodified.com, MEDAN – Besutan konsep modifikasi yang tertuang pada Honda Brio tahun 2017 ini mengusung tema racing, dengan berbagai penyematan part kastem yang terpasang di sekujur bodi mulai dari depan, sisi hingga buritan.

Pengaplikasian berbagai part kastem pada sebuah tunggangan rata-rata menggambarkan karakter serta hobi si empunya. Hal itupun diakuinya, selain hobi ngutak-ngatik, sang owner juga menyukai balap.

Sehingga mobil yang disertakan, tertuju pada kategori yang diharapkan. Alhasil, modifikasi yang diterjunkan di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech Medan pada 3-4 Agustus 2019 lalu, mobil ini mendapatkan tropi Best City Car Tuners.

“Itulah mengapa saya suka. Brio ini, mobil yang paling gampang untuk dimodifikasi. Partnya banyak ada dimana-mana serta mudah didapat, seandainya sulit didapatkan juga pasti mudah dikastem,” ungkap Muhajjir Sanusi, salah seorang peserta IAM.

Jika dilihat secara tampilan, mobil ini memang cukup mumpuni untuk didandani dengan berbagai gaya. Muhajjir hanya cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 100 jutaan saja untuk bisa membuat mobil tersebut tampil beda.

“Untuk tampilan depan, bodykit sudah kita kastem mengarah ke konsep drug dengan penambahan lips, spitter, side skirt, bumper belakang, dan spoiler special edition dari Bandung. Kap mesinnya saya gunakan hestech hood karbon asli buatan Thailand yang bening,” jelas Muhajjir.

Di sektor pencahayaan, sang owner mempercayakan headlamp Brio ini dengan tail LED kastem dari Autovision. Karena sudah dirasa cukup untuk digunakan saat malam hari.

“Cukuplah untuk mahasiswa seperti saya, buat dipakai harian ke kampus. Selain nyaman, irit, serta cukup gesit untuk diajak nyelap-nyelip,” kata pria yang masih duduk di Universitas Syahkuala (UNSIAH) Banda Aceh ini.

Untuk kaki-kaki, Muhajjir hanya mengganti pelek bawaan Brio dengan pelek Race berukuran R15″ dengan lebar 7,5 depan-belakang, kemudian dibungkus dengan ban merek Accelera ukuran 175/40/R15.

Melongok ke bagian dalam, kesan racing amat kentara dengan pemasangan jok depan merek Bride size L dan jok belakang retrim Bride. Selain itu beberapa part lainnya seperti tachometer G-Reedy, stir Momo, serta seat belt Takata tiga titik.

“Dasbor sudah dibungkus karbon kemudian ditambah dengan pilar-pilar di bagian pintu, pedal sudah kastem lalu harnesbar dan exbar depan kita order dari Bandung. Kalau untuk audio hanya pakai headunit Pioneer, speaker two way dan 1 sub woofer, cuma buat pelengkap saja siih,” kata Muhajjir.

Sementara di sektor mesin, sang owner hanya menambahkan open filter Apexi agar tarikannya lebih gesit. Kemudian oil gastank, strutbar 4 titik serta custom silinder head cover,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply