0
NEWSFLASH RIDES

Penampilan Menawan Mercedes Benz E-Class Cabriolet, Hanya Ada 3 di Indonesia!

August 11, 2019

iamautomodified.com, MEDAN – Mercedes-Benz E-Class Cabriolet terjun dan menjadi salah satu kontestan di ajang IAM MBtech Medan pada 3-4 Agustus 2019 lalu. Coupe mewah E-Class Cabriolet ini unjuk gigi dengan dihadapan kontestan modifikasi lainnya.

Tak banyak perubahan yang dilakukan sang owner pada coupe tunggangannya ini, hanya penambahan ducktail AMG dari Jerman untuk membuat Mercy ini tampil beda.

Mercedes-Benz E-Class Cabriolet ini memiliki dimensi panjang 4.826 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.430 mm, sehingga menawarkan ruang lebih untuk penumpang belakang.

Dari desain eksteriornya, varian 2 pintu dari E-Class dengan mudah dibedakan dari model sedannya dan justru memiliki kemiripan dengan varian cabrio dari C-Class dan S-Class.

Pasca kemunculannya di tahun 2017 lalu, Mercedes-Benz Cabriolet ini hadir dalam 4 varian dari 3 pilihan mesin. Kemungkinan besar, satu-satunya mesin yang sama dengan model sedannya ialah varian AMG E 63, yang menusung dapurpacu twin turbo V8.

“Hal inilah kenapa saya tidak mengoprek di sektor mesin, varian standarnya sudah cukup mumpuni buat saya,” kata Rajiv.

Bicara soal interior, Mercedes-Benz E-Class Cabriolet ini memiliki dashboard yang nyaris serupa dengan varian sedan, dengan beberapa sentuhan kecil di lubang AC dan beberapa panel serta trimming di kabin.

“Mercy tipe ini tergolong langka, karena memiliki atap berwarna merah. Kalau Mercy Cabriolet lainnya kan kebanyakan atapnya warna hitam. Ini cuma 3 di Indonesia, semisal kepingin pesan saja harus inden 1 tahun,” jelas Rajiv.

Untuk Kaki-kakinya, Rajiv mengganti pelek standar dengan pelek Geo Wheels ukuran R20. Rajiv juga telah memotong per agar biar bisa masuk kategori stance. Kalau pemasangan knalpot, dia juga mengganti  dengan model AMG terbaru yang sudah ada casenya.

“Jadi, mobil sekelas Mercy ini, hanya saya yang berani potong per. Kalau bicara soal kepuasan, punya duit berapapun gak ada habisnya. Jadi saya pake yang orang lain jarang punya,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply