0
NEWSFLASH RIDES

Humble Auto Club Aceh Berencana Bentuk Chapter di Kuala Lumpur

August 13, 2019

iamautomodified.com, MEDAN – Salah satu klub asal Aceh yang mengklaim personilnya ‘rendah hati’ mulai menunjukkan cengkramannya di Utara bagian Sumatera pada event IAM MBtech Medan 2019 belum lama ini. Mereka menyebutnya Humble Auto Club.

Eksistensi mereka, tertuang melalui keikutsertaannya dalam gelaran modifikasi yang mereka tunjukkan. Tiga unit mobil yang diterjunkan ini berhasil membawa 4 buah tropi sesuai kategori yang diusungnya.

Untuk mobil Kia Rio, berhasil mendapatkan tropi Finnest Fitment-Air Ride, BMW 5-series E39 mendapat Best BMW Players dan Best European Modified Car Players serta Chevrolet Cruze meraih People Choice Best Car (fifth place).

Klub tersebut resmi dideklarasikan pada tanggal 21 Agustus 2017. Menjelang dua tahun perayaannya, mereka sudah merangkul sebanyak 24 member dan 3 chapter yaitu di Banda Aceh, Jakarta serta Malaysia.

“Humble Auto Club resmi berdiri dan berpusat di Banda Aceh, beda dengan Humble Auto Family, yang berpusat di Jakarta. Kebetulan memang namanya hampir sama, hanya saja berbeda logo serta lambang,” kata Hayatullah, Ketua Humble Auto Club Aceh.

Sebuah karakter yang diaplikasikan menjadi identitas ini ternyata mendapat antusias dari para anggota yang umumnya pelajar. “Sesuai dengan nama yang kami ciptakan, Humble ini menggambarkan sebuah karakter yang ada pada anggota kami,” sebut Alif Nazar, sang pendiri Humble Auto Club Aceh ini.

Pria yang kini mengenyam pendidikan sarjana di Tanah Melayu ini menegaskan bahwa pendirian Humble di Aceh ini sudah konfirmasi terlebih dahulu dengan Humble Auto Family di Jakarta.

“Saat ini saya tinggal di Kedah dekat Pinang dan kuliah disini (Malaysia). Rencananya, saya juga akan mengembangkan Humble di Kuala Lumpur. Sebelumnya saya juga sudah bicara dengan Humble Auto Family tentang keberadaan Humble Auto Club di Aceh ini,” papar Alif Nazar.

Pekan ini, kata Alif, Humble akan merayakan Ultah yang ke-2. Rencananya, hari Anniversarry akan digelar secara internal dengan tujuan untuk memperketat member terlebih dahulu.

“Yaa.. paling acaranya kaya ngundang-ngundang klub lain gitu. Rencananya juga di Medan tahun ini bakal kita buat chapter baru dan akan kita kembangkan disini,” sambung Hayatullah.

Sementara itu, Alif juga berharap agar Humble Auto Club akan lebih solid, kompak serta kreasinya lebih maju lagi terutama di bidang otomotif. “Kami harap Humble Lebih maju lagi, meningkat kreativitasnya terutama di bidang otomotif baik modifikasi maupun balapnya karena member kita ada juga yang suka slalom,” kata dia.

Bagi yang ingin gabung, persyaratannya cukup mengikuti kopi darat (kopdar) alias dua kali melakukan pertemuan. Jika seluruh member menilai cocok, maka member baru boleh langsung gabung. “Kita gak ada biaya registrasi, cuma beli T-shirt saja sebesar Rp. 110 ribu, serta bayar uang kas sebesar Rp. 20 ribu/bulan,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply