fbpx
0
CUSTOM HEADLINE NEWSFLASH

Penampilan Modif Honda Accord ‘Tombrider’, Pemikat Selera Kaum Hawa

August 14, 2019

iamautomodified.com, MEDAN – Besutan konsep elegan berwarna blueberry candy pada mobil Honda Accord yang ditampilkan Jul Ritonga di ajang Indonesia Automodified (IAM) Medan 2019 pekan lalu, menjadi sorotan publik lewat kreasinya yang eksklusif.

Honda Accord lansiran tahun 2011 ini menjadi tambah menarik saat Jul merubah cat silver menjadi purple. Bodinya juga sudah diberikan penambahan kit, mulai dari bumper depan, sideskirt, ducktail, hingga bagian buritan agar kesan elegannya nampak kentara.

Selain menggunakan warna unik, Honda Accord ini juga telah berganti sedikit fascia dengan menggunakan lampu headlamp eagle eyes projector. “Kalau fender sudah saya potong lebih ke proper. Kebetulan kita ikut tren ke arah Jepang ada cool racing ada teknik grinder tattoo,” jelas pria berdarah Medan ini.

Pasalnya, pengerjaan mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan saja. Jul mengatakan hal yang tersulit adalah mencocokan bodi. “Karena menurut saya sebelum beranjak ke sektor lain, ngukur velg paling utama. Ukuran berapa yang mau dipasang baru tentukan bodi,” kata Jul.

Untuk velg, Jul menggunakan Rapixstar berukuran 12,5 dilapisi krom, kemudian system pengereman pakai BBK AP Racing, untuk depan 6 pot ukuran 360mm, belakang 4 pot – 330 mm. “Untuk air suspensi, saya pake merek Air Pride-double compressor serta coilover,” lanjutnya.

Lanjut ke sektor gas pembuangan, knalpot bawaan Accord dikastem dan ditambah 2 pipa lagi membuat suara sedan ini lebih joos. Sementara di sektor mesin, Jul masih mempercayai bawaan standar. “Mobil ini kapasitas mesinnya sudah 2400cc, jadi menurut saya sudah cukup lumayan buat dipake harian,” kata dia.

Di sektor buritan, Jul Ritonga menjejali bagasi Accord ini dengan berbagai macam perangkat hiburan. Tiga buah televisi pun terpasang. “Saya pasang TV LED di belakang ukuran 32 inch dan 19 inchi, jadi ada tiga set TV di belakang. Kalo headrest saya pakai yang ukuran 7 inch,” paparnya.

Sistem perangkat audio yang tersemat pada Accord ini juga menggunakan audio yang cukup untuk menghibur yang difungsikan sebagai pelepas penat kala di perjalanan.

“Untuk audio, saya pasang dua subwoofer PCA, headunit Pioneer, threeway Cresscendo, power 3 set yang 4 channel Monoblok ada 2 set, speaker sendiri ada 6 buah,” tandasnya.

Melongok ke bagian dalam, sedan ini sudah terbungkus sintetik full MBtech, mulai dari plafon, jok serta kabin. Semua sudah terbalut dengan MBtech Carrera warna cream, aksesoris yang mengisi ruang bagian dalam seperti penambahan acrylic serta minibar.

“Di plafon sendiri saya custom, kebetulan saya pasangi juga moonroof punya RB slide in. Plafon saya kasih lampu LED,” pungkasnya.

Pada perhelatan modifikasi IAM MBtech 2019 lalu, Honda Accord ini berhasil meraih 5 tropi diantaranya Best interior-Vibe, Tombrider, Best Saloon-Players, Best Honda-Players serta The Best Asian Modified Car -Players.

No Comments

    Leave a Reply