0
NEWSFLASH

Ajang Kompetisi Pemrograman Digital Toyota Fun Resmi Digelar

August 15, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Toyota-Astra Motor menyelenggarakan Toyota Fun/Code, ajang kompetisi bagi mereka yang berminat dan berbakat di bidang Information Technology (IT), Kamis 15 Agustus 2019.

Toyota Fun/Code mendorong dan mengajak masyarakat mewujudkan harapan yang lebih tinggi di era industri 4.0 yang ditandai dengan adanya kemajuan teknologi digital yang begitu pesat serta berbagai tantangan gelombang disruptif yang mengikutinya.

Melalui tema “Fun, Futuristic, Informative”, peserta ditantang mengeksplor kreativitas mereka untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, kompetensi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk salah satunya merebut peluang bisnis di era industri 4.0.

“Toyota Fun/Code menantang peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan. Pesan utama kegiatan ini adalah menantang peserta untuk mengeksplorasi potensi diri mereka, untuk meraih peluang di era industri 4.0,” kata Anton Jimmi Suwandy.

Dalam festival ini, Toyota mendatangkan content creator internasional, Zach King dari Los Angeles, Amerika Serikat, dan sejumlah content creator nasional untuk berbagi pengalaman dengan peserta.

Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Puncak acara adalah Hackaton Day yang akan berlangsung selama 24 jam penuh di bulan November mendatang.

Dalam satu hari peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui https://toyotafuncode.id/register dimana pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober dan pengumuman peserta terpilih akan dilakukan pada 3 November 2019.

No Comments

    Leave a Reply