0
CUSTOM

Modifikasi Ertiga Simple Elegant, Ciptakan Kemewahan di Ruang Kabin

August 22, 2019

iamautomodified, MALANG – Beginilah penampilan MPV Ertiga berwarna chameleon berkonsep elegant yang ditampilkan Yudi Suhartono di ajang IAM MBTech Malang 2019 lalu.

Pada penampilan yang tertuju pada sektor interior ini, Yudi mengandalkan bahan sintetis MBtech premium Carerra untuk bertarung dalam kompetisi interior. Hasilnya, mobil ini meraih juara pertama di ajang MBtech Awards 2019.

Lantas, apa saja yang disematkan oleh Yudi untuk merombak sektor interior MPV ini? Seluruh bagian kabin, semua sudah dilapisi dengan full MBtech seperti jok, dasbor, setir juga door trim.

“Warnanya saya kombinasi yaitu coklat tua dan coklat muda agar kalihatan mewahnya, daripada berwarna lain. Kemudian, saya berikan penambahan berbagai aksesoris di dalamnya seperti lampu-lampu, minibar dengan dipasang botol minuman, gelas tempat roko, dari knop, pilar-pilar juga saya bungkus,” beber pria yang tergabung dalam klub Insiders ini.

Lanjut ke sistem perangkat entertainmen, Yudi menjejali bagian buritan Ertiga ini dengan kosmetik audio yang cukup untuk menghibur saat di perjalanan. “Untuk audio system, saya gunakan subwoofer GL Audio, monoblok Venom, kapasitor venom pandora, power pake 6 inchi, seko, dengan midbass, threeway pakai Flux. Selain itu ada penambahan 1 unit TV 32 inchi di posisi jok belakang,” imbuhnya. Sistem pengecatan chameleon pada MPV ini, Yudi memadukan 3 warna yaitu ungu, biru dan coklat. “Agar nampak hologramnya, dibuat 3 lapis lagi. Jadi kalau siang pas kena matahari seperti pelangi,” kata Yudi.

Bicara menyoal kaki-kaki, Yudi hanya menggunaka velg berukuran R17 merek MAE lebah 9,5 depan belakang 10,5 yang dibungkus dengan ban Accelera berukuran 195/40/17 untuk depan dan 215/40/17 untuk belakang.

“Untuk bodykitnya mulai dari bumper depan, sideskirt, spitter dan bumper belakang saya kastem sendiri. Sistem pencahayaan, saya juga juga rubah headlamp smoke berlapis kaca hitam,” jelas Yudi.

Kalau untuk dapur pacu,lanjutnya masih standar. Yudi mengaku masih cukup lumayan untuk digunakan sebagai harian. “Paling knalpot dan header yang saya rombak dikit biar tarikan sudah lumayan. Lagipula saya kan ngejar elegan, mau ngebut juga gak bisa,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply