0
CUSTOM NEWSFLASH

Penampilan Honda Civic ‘Little Blue’, Garang di Luar Lembut di Dalam!

August 22, 2019

iamautomodified.com, MALANG – Modifikasi Honda Civic FD berwarna blue candy milik Dadi Haryadi ini, mengusung konsep racing lewat penampilan desain graphic airbrush dengan guyuran cat blue candy menjadi andalan yang disertakan di ajang kontes IAM MBtech Malang 2019 lalu.

Pada sektor luar, Dadi melakukan perombakan dengan mengkastem bodi bagian depan, samping hingga bagian buritan. Penambahan seperti wing, fender serta grill juga dilakukan agar lebih gahar. Untuk airbrush, mengusung unsur grafis ditambahkan dengan aksen hologram.

“Untuk pencahayaan, saya gak suka beli jadi. Biasanya, kalo lampu kan beli jadi model Taiwan gitu. Tapi ini saya rombak dari versi aslinya, kita cat, kita pasang Pro G dari Autovision. Yaah,..mirip-mirip angle eyes dan devil gitu,” kata Dadi Haryadi.

Sementara untuk kaki-kaki, Dadi sudah membenamkan dengan airsuspensi Air Gen 2 titik. Selain itu dia juga memasang full stabilizer ultra racing dari depan sampai belakang. “Untuk velg, kita pake Menera sport lebarnya 0,5″ dan 13″. BBK pake K-sport depan 6 pot belakang pake brembo 2 pot,” kata dia.

Tak banyak perubahan yang terjadi pada sektor mesin, Dadi hanya menambahkan pake turbo garage type GT25. “Kemudian untuk intercooler, piping HKS, kita tune exhaust systemnya, kita garap di FF Speedworks kita custom semua,” lanjutnya.

Menurutnya, perubahan sangat drastis terjadi pada jok depan. Jok depan disematkan model Recaro Force 921, lalu dirubah backleadnya pakai MBtech Rider-Cruiser. “Kalau untuk motifnya, diberikan aksen bintang segitiga biar kesannya cenderung lebih sporty,” kata Dadi.

Penampilan bagian dalam juga ada penambahan lapisan karbon, mulai dari dasbor, doortrim semua full karbon. “MBtech itu kan punya type Rider yang mirip-mirip karbon. Kelebihan dari Rider itu sendiri walaupun dia karbon tapi dia tetap lembut biasanya kalau karbon dia keras ini dia lembut. Jadi lebih nyaman laah,” jelas Dadi.

Lanjut ke sektor perangkat audio system, pria Ayang tergabung di Revenge Auto Club ini mendandani sistem audio dengan merombak bagasi belakang. Jok-joknya juga sudah diganti semuanya dan dibalut dengan bahan MBtech.

“Semua kita pake full Pioneer, mulai dari headunit, sub woofer dan speaker itu full series, karena bisa diandalkan dan kualitas suaranya memang sangat bagus sekali. Untuk speaker kita pasang enam, ditambahin beberapa monitor kecil 4 inchi. Semua konsep buka-tutup yang ada pada mobil ini pake sistem motorized,” beber Dadi.

No Comments

    Leave a Reply