0
NEWSFLASH

Terjunkan 11 Mobil, Platinum C3 Kenalkan Seni Wrapping Terbaiknya di IAM MBtech

September 10, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Pada perhelatan Indonesia Automodified (IAM) MBtech yang digelar di Duta Mall, Banjarmasin, Kalimantan 7-8 September lalu, Salah satu modifikator yang mengusung nama bengkel, Platinum C3 berhasil menerjunkan 11 mobil jagoannya.

Kesebelas mobil tersebut, masing-masing telah berhasil membawa pulang berbagai tropi yang diburunya. Namun, dari puluhan tropi yang diraihnya, salah satu tropi yang cukup membanggakan pemilik bengkel tersebut adalah penghargaan atas konsep wrapping yang ditampilkan.

Dari 11 mobil yang diterjunkan di ajang IAM MBtech Banjarmasin 2019 lalu, Platinum C3 berhasil mengumpulkan tropi sejumlah 20 tropi diantaranya Bachelor of Babes, Best Stick on Graphic, Third Place-IAM Rep, The IAM Rep, Wonder wrap, The Wrap Work, The Wonder Wrap, The Matte Master, The Gigantic Rims, dan Tomb Rider.

Kemudian tropi lainnya seperti High Roller, Top Gear, Luxury4Play, People Choice Best Car (Fourth Place), People Choice Best Car (Third Place), People Choice Best Car (Runner up), Hottest Club Models, The Best Car Asian Modified Car – Players, Car & Model Award, serta Best Street Racing – Players.

Selain itu, Platinum C3 juga mendapatkan predikat dari dua buah sponsor IAM yaitu MBtech dan Sonax. MBtech Award mengganjarnya dengan juara ketiga, sedangkan Sonax, menobatkan juara 1 untuk mobil terkinclong.

Pemilik Bengkel Platinum C3, Yohannes Teguh Wirawan menyatakan bahwa awal berdiri Platinum C3 fokus di bidang bekleed interior mobil serta menjual berbagai bodykit plastik. Kemudian, merambah ke dunia perawatan mobil mulai dari carwash, salon dan detailing hingga nano ceramic coating.

“Seiring waktu, kami bermain di wrapping mobil (membungkus mobil secara full dengan sticker), mulai menjadi trend salah satu cara merawat mobil, karena wrapping sticker juga bisa melindungi cat orisinil mobil,” jelas dia, saat dikonfirmasi IAM, Selasa 10 September 2019.

Selain itu, lanjutnya, Platinum C3 juga memiliki divisi body repair dan painting. Namun itu tak terlalu fokus, hanya sebagai pelengkap untuk menunjang bidang perawatan dan wrapping.

“Di kontes IAM MBtech kemarin, nama Platinum C3 kita pilih karena namanya cukup baik dan terkesan mewah, elegant dan bergengsi. Contoh soal, kartu credit jenis platinum, penghargaan dalam beberapa bidang juga biasanya disebut nama platinum,” sanggah Yohannes.

Sedangkan C3, kata dia, adalah kependekan dari Car Care Center. Jadi kalau diartikan, Yohannes ingin memberikan perawatan mobil kepada customer apapun mobilnya, dengan perawatan terbaik, kelas platinum.

“Jadi, apapun bidang kerja kami disini, kami tidak mau menggunakan bahan atau material murahan. Meskipun harganya jadi mahal, namun kami menjamin kualitas semua bidang kerja kami,” tegasnya.

Platinum C3 memiliki 6 bidang utama yaitu detailing, body repair, bekleed interior, wrapping, custom headlamp dan kaca film. “Semua memiliki kepala team masing-masing. Jadi kami memiliki 6 orang mekanik ahli yang dilengkapi dengan team pendukung,” jelas Yohannes

Sementara Teckwrap, kata dia, adalah salah satu merk/brand yang digunakan untuk wrapping mobil. Selain teckwrap ada oracal651, oracal970, AXEVINYL, 3M1080 dan avery dennison.

“Bidang sticker yang kita lakukan disini lebih ke arah Full wrapping, artinya pembungkusan sisi luar mobil secara menyeluruh,” tandasnya.

Bengkel Platinum C3 berada di Jalan A. Yani, KM 8,4 No.1, Tatah Belayung Baru, Kec. Kertak Hanyar, Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70654.

No Comments

    Leave a Reply