0
NEWSFLASH

Peduli Sesama, IGNITY Bali Sumbang Donasi ke Yayasan Bhakti Senang Hati

September 17, 2019

iamautomodified.com, BALI – Komunitas penggemar dan pengguna Suzuki Ignis di Pulau Dewata yang tergabung dalam satu wadah bernama Ignis Community (Ignity) Bali, menggelar gathering sekaligus Bakti Sosial (baksos) di Yayasan Bhakti Senang Hati (Panti Asuhan TUNA Daksa) Gianyar-Bali, Minggu 15 September 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 16 member Ignity. Mereka melakukan titik kumpul (tikum) di Posko Ignity Bali di Warung Adiktif Pojok Sudirman Denpasar. Tujuannya, agar jika ada member di luar Bali yang ingin bertemu Member Ignity Bali, tinggal langsung mendatangi Posko.

Ketua Ignity Chapter Bali, I Nyoman Artha Wirawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain untuk memperat rasa persaudaraan antar member juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Sumbangan yang terkumpul dibelikan kebutuhan sehari-hari. Total donasi sebesar Rp. 3,5 juta dalam bentuk uang tunai sebesar Rp. 1,4 juta serta kebutuhan sembako serta tshirt sebanyak 6 pcs,” jelas pria yang akrab disapa Om Artha, kepada IAM, Senin 16 September 2019.

Tetiba di lokasi, Ignity Bali langsung disambut baik oleh Ketua Yayasan Bhakti Senang Hati Nyoman Sukadana. Pada kesempatan itu, Sukadana memberikan apresiasi seraya mengucapkan ribuan terimakasih atas aktivitas sosial yang dilakukan Ignity Bali.

“Terima kasih banyak buat semua member yang tergabung dalam Ignity Bali, sudah ikut menjadi orang tua bagi semeton yang ada di Yayasan Senang hati,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Ignis Community (Ignity) Bali merupakan chapter sekaligus pengagas pertama kali di Pulau Bali. Komunitas ini terbentuk pada bulan Mei 2017, namun mereka resmi didekalarasikan pada tanggal 17 Agustus 2017.

Hingga di 2019 ini, Ignity Bali telah berhasil merangkul member sebanyak 35 orang. Namun belakangan ini, kata Artha, lantaran rata-rata member memiliki latar belakang yang beda maka ada yang sibuk kuliah, bekerja dan lain sebagainya.

“Saat ini, hanya sekitar 25 member yang aktif. Sisanya ada yang sedang istirahat, vakum sementara ada juga yang mengundurkan diri,” kata Arta.

Baca Juga : Artha Wirawan : IGNITY Harus Bisa Membaur, Jangan Cuma ‘Onani’!

Komunitas binaan dari Dealer Suzuki PT Sejahtera Indobali Trada ini juga mengajak member Ignis lainnya terutama yang tinggal di sekitar wilayah Bali untuk bisa gabung bersama Ignity Bali.

“Persyaratan gabung free gak ada biaya registrasi. Cuma untuk penggantian atribut seragam lokal, ID dan Stiker lokal saja. Setelah itu, kalau sudah nyaman kita daftarkan ke Ignity Nasional,” jelas Artha.

Untuk program yang dicanangkan sepanjang 2019 ini, Ignity Bali selalu fokus dengan aktivitas sosial. Setelah melakukan Baksos di Yayasan Senang Hati di bulan September, Oktober nanti Ignity Bali akan meresmikan Markas/Sekretariat Ignity Bali di Warung Adiktif Pojok Sudirman.

“Selain itu, kita juga akan melakukan Aksi Bersih-bersih sampah plastik yang bekerja sama dengan Komunitas Trash HERO Bali, pada tanggal 28 Oktober mendatang. Kemudian di bulan November, kita berencana untuk Kopdar lintas chapter Yogyakarta dan di bulan Desember 2019 akan ada acara tutup tahun serta kegiatan sosial lainnya,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply