0
CUSTOM NEWSFLASH

Prestasi H2O Bodywork Lewat Modifikasi Defender Jadi Sorotan

October 3, 2019

iamautomodified.com, BANDUNG – Rumah modifikasi H2O Bodywork mempersembahkan beberapa ‘buah karya’nya dalam kompetisi Indonesia Automodified (IAM) MBtech Bandung pada tanggal 21-22 September 2019 lalu.

Beberapa karya modifikasi yang ditampilkan dalam kontes tersebutantara lain dua unit Land Rover Defender, 1 unit Hardtop, 1 unit Honda CRZ serta 1 unit Jeep Mercy G-Class. Salah satu inovasi paling menonjol yakni dua unit Land Rover Defender yang telah disulap menjadi mobil perkotaan.

Penampilan Land Rover Defender yang dikenal ‘buas dan liar’ seketika berubah menjadi ‘sosok’ yang ‘tampan lagi gagah’, berkat berbagai penyematan part dan aksesori kastem yang terpasang pada mobil tersebut.

Kenyamanan di sektor kabin juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri lewat rombakan pada jok, dasbor, setir serta plafon dengan nuansa sport elegan. Wajar saja jika mobil ini dinobatkan menjadi juara pertama dalam kategori MBtech Awards.

“Pada salah satu mobil Land Rover Defender ini, interiornya kita balut dengan MBtech Carerra bernuansa hitam dengan jahitan Diamond cut. Selain itu seluruh trim dari kami berikan warna hitam,” kata Yosef Biantoro, modifikator H2O Bodywork kepada IAM.

Kemudian mobil Mercedes Benz G-Class juga mendapat juara pertama dari Sonax. Bahan-bahan Sonax, menurut Yosef telah membantunya untuk membuat mobil menjadi kinclong. “Sonax merupakan salah satu produk perawatan mobil yang sangat cocok digunakan pada mobil-mobil ini,” tandasnya.

Tak hanya itu, dari seluruh penampilan Land Rover Defender itu, berhasil mendapatkan anugerah awards Best Land Rover-Tuners, The Enigmatic Eight, Honorable Mention, Best Double Cabin-Tuners dan Best 4×4 Offroader.

Sementara untuk Jeep Mercedes G-Class mendapatkan tropi Daddy’s Night Out, Best Mercedes Benz-Tuners dan Best Modified Retro, dan Toyota Hardtop meraih The Best Japanesse Retro. Kemudian untuk Honda CRZ mendapatkan tropi Hottest Car Display, Editor Choice Awards, Best Custom Bodykit, serta Best 3 Door Hatchback-Players.

“Untuk modifikasi pada mobil Defender, pertama kali kami fokuskan adalah peremajaan mesin. Defender yang ada di kami itu rata-rata sekitar tahun 1995-2001 atau biasa disebut 300 cdi,” kata pria yang akrab disapa Mr. Bee ini.

Seiring dengan usia mobil, lanjutnya, banyak part yang harus diperhatikan secara khusus. Jadi Mr. Bee menormalisasi kinerja mesin serta kaki-kaki. “Setelah dua hal yang menurut saya urgent/vital dikerjakan, barulah kemudian berlanjut ke sektor eksterior, audio dan interior,” jelas dia.

Eksterior sendiri, modifikasinya rata-rata mengusung tema ‘city siliker’ merupakan suatu tema modifikasi perkotaan. “Jadi meskipun mobilnya 4×4, tapi tampilannya mobil kota. Istilahnya gaya-gaya mall lah,” canda Mr. Bee.

 

No Comments

    Leave a Reply