fbpx
0
NEWSFLASH

Taruna Owners dan DTJJ Terjunkan 15 Mobil di IAM MBtech Semarang

October 6, 2019

iamautomodified.com, SEMARANG – Pada penyelenggaraan Indonesia Automodified Daihatsu Dressup Challenge (DDC) yang berlangsung di Majesty Convention Hall, Kota Semarang, 5-6 Oktober 2019, komunitas penggila Daihatsu Taruna menerjunkan total 15 mobil dari klub Taruna Owners dan 5 mobil dari Daihatsu Taruna Jogja Jateng (DTJJ) di ajang tersebut.

Di event ini, mereka menampilkan besutan modifikasi bertema City Alto dan Rally Look dengan penampilan mobil-mobil yang gahar yang siap menerabas segala medan baik perkotaan maupun pegunungan. Biaya modifikasinya kalau untuk mobil 4×4 budgetnya antara Rp. 16-30 juta, itu partnya plug n play semuanya bisa dibeli di aftermarket.

“Pada acara DDC kali ini, kita mengusung tema modifikasi high frame untuk City Alto dan low frame untuk Rally look. Perbedaannya hanya dari kaki-kaki serta ban. Kalau di city alto biasanya kita memakai tambahan shock serta ban AT, kalo yang rally look kita menggunakan ban MT,” ungkap Sri Hartanto, koordinator wilayah (korwil) Semarang, kepada IAM.

Kali ini, Taruna Owners melibatkan regional membernya yaitu Daihatsu Taruna Jogja Jateng (DTJJ) dengan menerjunkan total 15 mobilnya yang diikuti oleh member-member dari chapter Semarang, chapter Muria, Purwodadi, dan chapter Pekalongan.

Taruna Owners resmi berdiri pada tanggal 23 Oktober 2001 silam, sementara DTJJ digagas pada bulan Mei 2014. Taruna Owner sudah merangkul member sebanyak 1800 lebih. Sementara di Semarang sendiri ada 29 member.

“Pada dasarnya, DTJJ adalah tempat menjalin silaturahmi dalam wadah komunitas mobil taruna di Jogja Jateng. Mereka adalah perkumpulan regional Daihatsu Taruna se-Jawa Tengah dan Jogja,” kata Tanto.

Di komunitas DTJJ ini juga tidak membatasi usia, anggotanya bisa dari kalangan pelajar, mahasiswa, pengangguran, orang bengkel, kantoran, pensiunan dan kalangan lain sebagainya.

“Kita selalu mengusung all family dan selalu mengikutsertakan keluarga dalam kegiatan apapun. Kita berharap APM Daihatsu bisa mengayomi klub kita, misalkan kalau ada par-part bisa diskon dan kalau ada baksos mereka dapat mensupport kegiatan kita,” harap Tanto.

No Comments

    Leave a Reply