0
NEWSFLASH RIDES

Honda Jazz ‘Beers Garage’ Sabet Juara Pertama Car Sonax Awards

October 7, 2019

iamautomodified.com, SEMARANG – Honda Jazz milik si Tukang Poles, Eko Bir dari Beers Garage berhasil meraih juara pertama dalam keikutsertaannya di Sonax Car Awards yang pelaksanaannya digelar di ajang IAM MBtech Semarang 2019.

Sedari awal, tampilan di sektor luar dari modifikasi Honda Jazz ini memang cukup memukau. Hal itu dinilai dari tingkat perawatan detailing bodi yang menjadi sorotan tim Sonax untuk menobatkannya selaku juara.

Tampilan modifikasi pada mobil ini juga sudah mengalami perubahan di sektor luar dan kaki-kaki. Perubahan yang paling mencolok adalah balutan karbon yang menutupi bagian depan, mulai dari kap mesin hingga wide bodi.

Selain itu juga, Eko juga sudah mengganti peranti pada pelek, ban, serta sistem pengereman. Coilover ISC menjadi andalan dirinya sebagai penyokong kenyamanan berkendara, dengan penambahan pelek Rays Lughnut dan dibungkus oleh ban Yokohama Advan Neova 195/50.

Tak lupa juga penggunaan BBK merek K Sport dari USA depan 6 pot, belakang 4 pot. Hasilnya, mobil ini berhasil mendapatkan tropi Best Compact Car dari IAM MBtech.

“Modifikasi mobil itukan merupakan ‘passion’ serta ‘taste’. Kalau saya ikut seperti ini sebetulnya gak terlalu berharap dengan tropi, yang penting bisa eksis serta bisa menyalurkan bakat dan hobi sekaligus mempromosikan bengkel saya juga,” jelas Eko.

Tips Perawatan Eksterior ala Beers Garage

Bicara menyoal perawatan kendaraan, Beers Garage telah diakui prestasinya dengan gelar yang disandangnya yakni menjadi juara pertama di ajang Car Sonax Awards ini. Sang owner, Eko Bir memiliki sedikit tips jitu yang menjadi dasar mobilnya tersebut terawat dengan baik.

“Sebetulnya, banyak orang salah kaprah soal perawatan kendaraan. Contoh kecilnya mobil berdebu terkadang dibersihkan dengan kemoceng itu salah, gak boleh main kemoceng atau lap. Kalau berdebu biarin saja sampai kotor, nanti barulah dicuci,” kata dia.

Dia juga mengatakan, kalau nyuci sendiri usahakan alat yang buat nyuci/spons dibedakan untuk bodi dengan ban. Setelah itu bisa diberikan sealent atau wax atau paint protect apapun.

“Kalau saya pribadi, saya sudah optimis dengan produk dari Meguiars dan Sonax. Dan itu memang produk yang sudah dipercaya. Mahal memang, tapi kualitasnya bisa dibandingkan dengan produk lainnya,” jelas Eko Bir seraya berpromo.

Diakuinya bahwa produk paint protect tidak bisa dicompare, karena mereka memiliki keunggulan, karakter serta khas masing-masing. “Kalau Meguiars, ada beberapa wax yang memang untuk mengkilapkan. Misal ada Cleaner wax, disamping mengkilapkan juga ada unsur cleanernya,” tandasnya.

Misalkan mobil putih yang sudah berlumut/berdaki yang kalau dicuci sulit bersih atau hilang jamurnya. Kalau pake cleaner wax dari Meguiars, klaim Eko, itu bakal hilang. “Tapi justru kalau pake kelas yang di atasnya yaitu gold malahan gak ilang,” ujarnya.

Menurut Eko, mobil itukan ada yang butuh rekondisi cat, ada yang tidak. Kalau mobilnya banyak baret, kusam dan ‘suwil-suwil’ (goresan bekas kain), harus di paint correct dan harus di polish dulu. Tahapan polish kan ada macam-macam ada ada yang pakai compound kemudian polish serta finishing.

“Makanya Sonax dan Meguiars itu ngeluarin beberapa produk yang memang memiliki fungsi tadi. Di Beers Garage, produk lokal yang saya jual juga ada. Tapi tetap tidak bisa dicompare/dibandingkan dengan produk tersebut,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply