0
FEATURED NEWSFLASH RIDES

Nissan Silvia S15 Kembali Rebut King Tuners, Honda Odyssey Option Sabet King Players

October 7, 2019

iamautomodified.com, SEMARANG – Nissan Silvia S15 dari klub Connection Samarinda kembali menyandang juara The King Tuners di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech Semarang 2019.

Setelah beberapa kali mengikuti kejuaraan IAM MBtech di berbagai kota, mobil besutan RFT Racing inipun berhak mendapatkan tropi bergengsi dari IAM.

Dari ratusan kategori yang diperlombakan, Nissan Silvia S15 berhasil menyabet 7 kategori terbaiknya diantaranya Best interior Racing, Best Bodykit, The Carbonetic, The Showstopper, The Four Fighter, Build to Perfection serta Best Coupe. Dengan modifikasi yang terbilang compact, mulai dari eksterior, interior, undercarriage serta mesin.

“Alhamdulillah senang dan puas banget,..sudah dua kali kita dapat King Tuners tahun ini, pertama di Balikpapan dan sekarang di Semarang,” ungkap M. Narfi, perwakilan Connection Samarinda kepada IAM, Minggu malam 6 Oktober 2019.

Mobil ini juga, katanya, sudah meraih poin sebanyak 575. Belum tahu setelah dapat The King Semarang ini, yang jelas Narfi berharap akan bertambah poin. “Sekarang, Silvia ini urutan ketiga,” ujarnya.

Nissan Silvia S15 Connection

Dia juga mengatakan, yang paling spesial pada Nissan Silvia S15 ini adalah penyematan Gear Box yang menggunakan merek Holingger spesial 6 speed. Ia tanpa kopling bisa masuk giginya.

Sektor mesin dikerjakan melalui tangan Rifat Sungkar, mengadopsi HKS GT II 7460, HKS cam pulley, HKS forged piston kit, HKS connecting ROD.

Sedangkan exhaust menggunakan titanium exhaust Tomei, dan menggunakan Greedy Intercooler, begitu juga dengan Blowoff Valve dan metering Greedy

“Untuk kaki-kaki, kita semua pake dreamwork mulai dari depan sampai belakang. Velg pakai Enkei R18, ban pakai Neova belakang Toyo. Brakenya depan pakai Endless 4 pot belakang pakai D2 4 pot, Coilover pakai Tein,” tandasnya.

Honda Odyssey Option

Sementara itu konsep modifikasi yang tersemat pada Honda Odyssey 2004 milik Option Platinum yang juga sudah totally dipertarungkan juga berhasil menyabet tropi Best MPV Players serta tropi The King Players.

Balutan konsep yang teraplikasi pada kedua mobil tersebut memang sejak ditampilkan sudah banyak dilirik oleh para pengunjung, dan sudah mencakup di 7 sektor, mulai dari eksterior, interior, undercarriage serta mesin, audio dan sistem elektrical.

Modifikasi yang diusung Tri Prabowo, sang owner mengacu pada aliran ekstrim. Tampilan luar menggunakan sistem graphic air brush garapan Potlot di Bantul. Mobil ini  juga sudah mengalami facelift dari model 2004 ke 2011.

Bumper depan dan belakang sudah mengalami kastem. Odyssey ini juga menggunakan sistem motorized 8 titik, mulai dari pintu-pintu, kap mesin, bagasi. Untuk kaki-kaki Velgnya menggunakan Rapid Star R20″ depan 11, belakang 13 offsetnya 0.

“Paling sulit pengerjaan di motorized, pintu depan kita rubah menjadi seperti Mercedes Benz SLS Enecy membuka ke atas. Kemudian bagian bagasi membukanya mundur ke belakang,” kata pria yang biasa disebut Koko Panda ini.

No Comments

    Leave a Reply