0
NEWSFLASH

Perkuat Eksistensi, ASALVO Terjun di IAM MBtech Semarang

October 8, 2019

iamautomodified.com, SEMARANG – Klub ASALVO berunjuk gigi di gelaran kontes modifikasi Indonesia Automodified yang digelar di Majesty Convention Hall, Semarang pada tanggal 5-6 Oktober 2019 lalu.

Pada event tour series yang digelar, ASALVO Semarang menerjunkan 6 mobil andalannya yaitu VW Sciroco, Toyota 86 sebanyak 2 unit, Honda CRZ, Honda Civic FD dan Honda Brio. Dari keenam mobil tersebut, ASALVO berhasil menggondol 10 penghargaan terbaiknya.

Kategori yang didapat antara lain, The coolest Rims, The Clean & Classy, Best City Car-Tuners, Best 3Door Hatchback-Tuners, Editor Choice Award, The Finest Fitmen-Static, Best Meaty, The Perfect Paint, Keep Up The Good Work, serta Ultimate Club Theme.

Dari berbagai raihan yang didapatkan pada mobil-mobil tersebut, bisa dipastikan bahwa ASALVO memang menjurus pada aliran proper. Hal itupun diakui salah seorang member ASALVO Semarang, Erlangga Dana Artha yang juga mengklaim demikian.

“Ciri khasnya ASALVO ya gitu, modifikasinya memang harus proper, simple dan gak alay. Bergabung di ASALVO juga boleh mengusung tema racing, fitmen, stance tapi harus elegant dan bisa digunakan harian,” jelas Erlangga, saat ditemui IAM di sela-sela acara.

Debut ekspansi ASALVO di Jawa Tengah ini, digagas oleh Agung yang merupakan salah seorang member ASALVO Bandung yang mengembangkan ASALVO khususnya di Kota Semarang ini. Sementara ASALVO Semarang sendiri dikomandoi oleh Yoga Darmawan.

“Di 2016 lalu, Agung berhasil membawa nama ASALVO ke Jawa Tengah. Dia sebelumnya ASALVO Bandung, selama 3 tahun terakhir ASALVO Semarang masih bertahan di 10-an member,” kata dia.

Kemudian ASALVO dideklarasikan pada bulan Juni 2016. Sejak awal berdiri, komunitas ini memiliki 15 member. Namun di tahun 2017, kita sempat vakum lantaran banyaknya kesibukan dari para member.

Jadi saat ini, member ASALVO Semarang hanya tersisa 6 member yang aktif. “Meskipun sedikit yang penting solid. Kita sering kok kongkow-kongkow bersama para member. Paling kita bahas agenda kegiatan, seperti touring dan baksos,” kata Erlangga menegaskan.

Dia juga berharap dengan mengikuti kontes HIN (IAM) ini, ASALVO kembali berkembang dan bisa saling kompak serta tambah erat. “Intinya, adakan kegiatan kumpul bersama minimal sebulan sekali,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply