0
NEWSFLASH

Tim Modifikasi #ambyarsquad Sirionity Lebarkan ‘Sayap’ ke Jawa Tengah

October 9, 2019

iamautomodified.com, SEMARANG – Sirion Community turut berpartisipasi di ajang Indonesia Automodified (IAM) Daihatsu Dressup Challenge yang berlangsung di Majesty Convention Hall, Semarang-Jawa Tengah pada tanggal 5-6 Oktober 2019 lalu.

Komunitas pengguna dan penggemar Daihatsu Sirion ini juga berencana untuk melakukan pelabaran sayapnya di wilayah Jawa Tengah ini dengan mendeklarasikan chapter Semarang pekan mendatang.

Sirion Community (sirionity) resmi terbentuk pada tanggal 28 September 2018. Sepanjang setahun perjalanannya, Sirionity sudah berhasil merangkul sebanyak 460 member serta membentuk 8 chapter di Indonesia. Ketua Sirionity Nasional dipimpin oleh Om Ismanto dan Ketua Chapter Jakarta adalah Rony Black Bull.

“Kalau chapter kita sudah ada 8 chapter yaitu Bekasi, Pusaka (Purwakarta, Subang dan Karawang), Bandung, Bogor Raya, Semarang, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Makassar,” kata Wakil Ketua Chapter Jakarta, Farid kepada IAM.

Menurut Farid, chapter itu bakal resmi dideklarasikan jika sudah terkumpul minimal 10 member. Tapi menurutnya ada juga beberapa daerah pengguna Sirion yang minta dispensasi dan minta dideklarasikan. “Kita sudah menancapkan bendera disana, tinggal pelebaran sayap saja,” kata dia.

Kemudian, lanjutnya, Lampung dan Yogyakarta juga saat ini sudah cukup lumayan. Namun, mereka belum resmi membentuk chapter karena masih ada beberapa yang kurang. Target utama yang akan diresmikan salah satunya yaitu Lampung. “Pekan ini tanggal 19 Oktober 2019, Semarang akan menjadi awal deklarasi.

Untuk chapter Jakarta, jumlah member yang terangkul sebanyak 46 personil, member Sirionity terbanyak itu berada di wilayah Bekasi. “Sebetulnya Tangerang juga sudah banyak, tapi saat ini masih sedang dalam tahap pelebaran sayap. Kita masih sosialisasi, Alhamdulillah setiap minggunya selalu bertambah,” imbuhnya.

Sirionity juga masih menampung para pengguna Sirion dimana saja untuk bisa bergabung, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 200 ribu, mereka sudah include sticker ID, KTA serta Kemeja.”ID Card itu fungsinya kalau servis di bengkel resmi Daihatsu kita mendapat diskon khusus sekitar 10-15%,” kata Farid.

Pria yang akrab disapa Tole ini juga mengatakan, Sirion itu bentuknya eksotis mudah juga untuk dimodifikasi. Member Sirionity juga akan mendapatkan diskon member untuk pembelian part di Daihatsu. Kalau partnya sekali pakai itu diskonnya kecil, tapi kalau partnya yang awet seperti bodi part diskonnya lebih besar.

“Dulu persepsinya orang susah nyari part Sirion, tapi ternyata malah justru gampang. Ada beberapa part yang memang bisa diadopsi dari tipe lain alias kanibal, untuk part originalnya sendiri sudah banyak. Karena kita juga sudah menjalin mitra dengan PT Astra Daihatsu Motor dan disana selalu ready stock,” jelas Tole.

Untuk kegiatan modifikasi, Sirionity memiliki tim sendiri dengan sebutan #ambyarsquad. Ada beberapa divisi yang memang menggemari bidang tertentu. “Selain modifikasi kita juga aktif di kegiatan balap slalom, untuk balap belum ada sebutan,” ujar Tole.

No Comments

    Leave a Reply