fbpx
0
CUSTOM NEWSFLASH

Tampilan Honda Brio ‘Barbie Racing’ Buat Gadis Pehobi Dragrace

October 11, 2019

iamautomodified.com, SEMARANG – Pemilihan tema yang tepat serta mampu memadukan harmonisasi dari kecintaannya di dunia balap, ternyata mampu menghasilkan visualisasi yang menarik. Seperti pada modifikasi Honda Brio tahun 2018 milik Vivi Permana ini.

Brio berkonsep racing milik salah seorang pembalap dragrace asal Solo ini memberikan nuansa warna yang feminim untuk menunjukkan bahwa si penunggang mobil tersebut adalah seorang wanita.

Untuk menambah kesan racing, Vivi memberikan balutan wrapping graphis pada sekujur bodi Brio tersebut. Oleh karena mobil ini kerap digunakannya untuk ‘ngebut’ di tiap Kejurnas yang diikutinya, maka Vivi tak memerlukan kit tambahan.

Namun sektor pencahayaan dirasa sangat penting, lantaran mobil ini kerap digunakan di malam hari. Untuk headlamp, Vivi memberikan Pro G begitu pula pada foglamp. Di sektor buritan Brio ini juga mendapat tambahan wing.

Kemudian masuk ke sektor interior, Vivi juga sudah merombak bagian dalam dengan mengganti berbagai peranti di dalamnya seperti jok pakai Brade, pemasangan hernest bar. Lalu seat belt Takata 4 titik dan di bagian belakang sudah diberikan bordes. “Untuk dasbornya saya kasih penambahan tachometer sama indicator,” kata Vivi.

Untuk menambah kekokohan di sektor kaki-kaki, Brio ini juga sudah menyematkan per dari BMW serta velg Enkei. Per BMW tersebut dirasa cukup ringan untuk bisa dibawa ngebut.

Sektor yang paling diandalkan pada Brio ini yaitu pada mesin yang sudah dilakukan porting remap. Dengan demikian, Vivi mampu menggeber mobil ini sampai di 201 km/jam hanya dalam waktu 11 detik di ajang dragrace yang diikutinya.

“Alhamdulillah dalam setahun ini saya sudah dapet sekitar 6 tropi di kejuaraan dragrace. Padahal baru setahun ini ikutan tapi sudah lumayan dapat prestasi. Saya juga pernah dapat juara dua bracket 11 detik di Kejurnas, serta dua kali juara untuk Kelas wanita,” cerita Vivi kepada IAM.

Menurutnya, yang paling sering diikuti Vivi yaitu bracket 11 detik. Itu bisa dibilang ‘kelas Neraka’, karena banyak sekali yang ikut. “Disitu kita cuma main filling, gimana caranya kita bisa nge-pasin waktu, udah gitu saingannya cowok semua,” tandasnya.

Catherine, merupakan salah seorang yang pertamakali melatih Vivi. Selain juara slalom, katanya, Catherine juga dikenal kerap menjuarai balap race. Biasanya mereka duet balap, sekarang mereka jadi satu team.

“Kebetulan kan saya kerja di Bali selaku tour guide, driver serta rental mobil. Kalau di Bali saya sering ikutan kontes mobil, tapi kalau di Jawa saya ikut dragrace. Biasaya kalau ikut balap di Jogja di Wonosari, Kalau Surabaya di Genjeran atau di Bung Tomo pernah juga sampai ke Padang,” ungkapnya.

Gadis yang juga tergabung di klub Customized Solo ini mengaku terjun di dunia modifikasi dan balap hanya untuk menambah pengalaman. Keikutsertaannya di kontes IAM MBtech Semarang 2019 lalu ini, Vivi meraih Best Stick on Graphic, Runner up IAM Rep, Tombrider, Car & Model Award dan Hottest Car Display.

“Selain karena hobi, juga menambah teman sesama wanita yang juga menyukai modifikasi. Di Kontes modifikasi IAM MBtech ini pengalaman pertama saya, mudah-mudahan semakin maju lagi dunia modifikasi,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply