0
FEATURED NEWSFLASH

Modifikasi Elegant Grandlivina, Fokus pada Sistem In Car Entertaint

October 28, 2019

iamautomodified.com, PALEMBANG – Nissan Grandlivina berkelir coklat ini, tampil mempesona lewat rombakan di beberapa sektor vital. Secara menyeluruh, model MPV yang tampil bersolek ini mengusung konsep elegant entertaint dengan jejalan kosmetik audio SQ dan SQL.

MPV dari Nissan ini juga menjadi salah satu icon Grandlivina Indonesia Community (Gravinci) yang diterjunkan di ajang IAM MBtech Palembang 2019. Melalui gubahannya, tim Judge IAM menobatkan Grandlivina ini dengan raihan tropi Knock out Install, Best MPV Players, The Best Asian Modified Cars serta King of Accelera Extreme.

Warna dasar Grandlivina yang sebelumnya hitam, kemudian direpaint ulang menjadi warna coklat menyesuaikan dengan tema yang diusungnya. Sebagai pelengkap tampilan, mobil ini juga diberi penambah hiasan seni airbrush gambar tentara Jepang pada sektor mesin serta bagian dasbor.

Sistem buka-tutup pintu sudah diberikan penyematan dengan menggunakan sistem motorized. Pada bagian pintu penumpang, dibuat sang owner dengan sistem ala kupu-kupu. MPV ini juga sudah terpasang custom coilover untuk depan pakai balon slim dan belakang double balon tank Viar, kompressor Viar dan celenoid.

Tak hanya itu, guna memperkuat tampilan Livina ini juga sudah dipasangi BBK Nissan Fairlady untuk depan 4 port, belakang pakai ori summitomo lexus 2 port.

“Untuk peleknya kita pake Arkade ori dari Jepang, R18 lebar 9,5 dan 10,5 lalu bannya pake Accelera,” kata Rizky, sang owner.

Di sektor jantung pacu, Livina ini sudah dibekali dengan turbo BR4 ditambah lagi dengan perangkat HKS seperti Blow on, untuk intercoolernya menggunakan Apexi. Namun, dari semua sektor yang menjadi pelengkap, sang owner justru mengarah pada sistem entertaint yang dijejali perangkat sound system.

Untuk dapat memenuhi perangkat tersebut, jok penumpang terpaksa harus dicopot dan didandani dengan sistem in car entertaintmen. Terdapat dua buah sub woofer dengan hiasan box yang bisa berputar lalu tak lupa diberikan monitor TV yang juga dapat dioperasikan dengan sistem motorized.

Untuk headunit nya, Acun (instalatur) memakai Alpin 202 W, karena ia dinilai mampu mendukung intensitas suaranya. Sub woofernya full Dominations Buddy 2 buah di belakang dan 2 buah lagi di tengah, di belakang juga sudah memakai speaker 3way 2set dari Buddy dan processor Hertz dan Dominations.

“Kalau mau dengan suara SQ, yang belakang bisa dimatikan dan kalau mau mendengar SQL yang depan bisa dimatiin. Kesemuanya aktif, pernah juga menjadi juara SQ di event lokal tahun lalu kemudian di Lampung sempat juara 3, kelas 30 naik ke 60 juta,” papar Acun.

Menurut Acun untuk instalasinya hanya membutuhkan waktu selama 3 hari, tapi pengerjaannya bisa sampai sebulan.

“Itu karena harus sesuai dengan tema yang kita usung selain itu biar stadingnya dapat di jarak 5 meter,” kata dia.

Diakui Rizky, keikutsertaannya di Grand Livina Club Indonesia (Gravinci) selain menjalin pertemanan, juga sebagai ajang sharing serta kumpul-kumpul sesama pecinta mobil Grandlivina.

“Karena di Gravinci itu komunitas sejenis, jadi lebih enak kalau buat sharing seputar Livina. Sementara kalau di Xrules Auto Club kan mobilnya-beda-beda, tapi keduanya kita tetap aktif koq,” jelas Rizky.

No Comments

    Leave a Reply