0
FEATURED NEWSFLASH RIDES

Ketika ‘Sang Mutan’ Berevolusi, Juke ini Jadi Semakin Buas dan Liar!

October 31, 2019

iamautomodified.com, PALEMBANG – Nissan Juke merupakan model crossover yang jarang sekali diminati pelaku otomotif untuk digunakan dalam berbagai aktivitas di jalan-jalan. Lantaran bentuknya yang unik seperti ‘mutan’, sehingga mobil inipun kerap dijadikan sasaran modifikator sebagai bahan kreasi mereka.

Seperti halnya yang dilakukan pada modifikator asal Sumatera Barat ini, melalui wadah Platinum Auto Workshop yang digelutinya saat ini, Andra merasa tertantang untuk bisa meng-ekspresikan seni modifikasinya pada Nissan Juke tersebut.

Alhasil, crossover ini ternyata sanggup menaklukan kontestan lainnya saat diterjunkan di ajang IAM MBtech Palembang 2019 lalu. Lantas, konsep apa yang dibenamkan pada ‘sang mutan’ tersebut? Kemudian apa saja part kastem yang tertanam di seluruh bodinya?

Secara visual, Nissan Juke ini tampak gambot namun sporty. Cukup banyak perubahan yang diberikan pada mobil ini. Dari sisi eksterior, Andra menyematkan kit rocket bunny. Bagian depannya mengaplikasikan lips spliter carbon, serta penyematan sunroof yang sudah dikastem.

Di sektor interior, ubahan yang diberikan cukup terbilang sporty. Agar mendapatkan aksen balap yang kuat, jok depan diganti Recaro, kemudian diretrim menggunakan MBtech kemudian dilapis karbon kevlar. Penambahan aksesori lainnya rollbar dan tachometer.

“Untuk pemasangan roollbar kita kastem, panel-panel di bagian dalam juga sudah full carbon. Kemudian untuk stir kita juga sudah custom carbon. Untuk jok, saya berikan penambahan safetybelt sabelt dan tacometer dari deffi,” jelas Andra.

Pada bagian engine, lanjut Andra, Juke ini sudah dilakukan upgrade. Mesin sudah diganti dengan VR 20 2000cc, aslinya Nissan Juke itu bermesin 1500cc, begitu ditambahkan turbo intake custom, radiator ganti, kemudian sudah porting polish hasilnya cukup memuaskan. “Saya juga sudah melakukan test dyno dan dapat 230 hp,” kata dia.

Ubahan pada kaki-kaki terbilang padat, Velg pakai OZ Futura R18, lebar 11,5 inchi untuk depan dan belakang 14 inchi. Kemudian dibungkus dengan ban Advan Neova Yokohama, berukuran 255/35 untuk depan dan 295/30 belakang.

Sebagai mobil racing, Nissan Juke ini dibekali dengan sistem pengereman dari BBK depan 8 port dan belakang 6 port. Untuk bagian kaki-kakinya, Andra membubuhi dengan carsmetic, selain itu penyematan airsuspensi 4 titik ditambah coilover Budyclub.

Dengan ubahan yang menyentuh semua bagian, Andra memperkirakan budget yang dikeluarkan sang owner lebih-kurang Rp 400 jutaan.

Kemudian sistem car audio juga tak luput dari sentuhan Platinum Auto Workshop. Andra mempercayai head unit pioneer sebagai jantung intensitas suara, yang didentumkan melalui suara bass pada 2 buah sub woofer dari venom 12”.

“Untuk sistem audio, semua kita gunakan produk Venom seperti 3 way, speaker vocal Venom 4 set, power 3 set ditambah lagi dengan 1 unit monitor TV 24 inchi dan 4 buah monitor TV 7 inchi. Lalu ada PS4 serta Alat DJ,” jelas Andra.

Meski baru pertamakali diterjunkan di IAM MBtech Palembang 2019 lalu, Nissan Juke ini sudah berhasil memborong sejumlah tropi bergengsi. Bahkan, lewat berbagai rombakan yang termaktub pada crossover tersebut, Tim Judge IAM menobatkan Juke ini dengan tropi King Tuners. SELAMAT!!!

No Comments

    Leave a Reply