0
CUSTOM NEWSFLASH

Pakai Part Custom dan CBU, Honda CRZ ini Jadi Kelihatan Lebih Agresif

November 4, 2019

iamautomodified.com, BANDUNG – Modifikasi super street yang terkonsep pada Honda CRZ tahun 2010 ini, telah menjadi icon publik di ajang IAM MBtech Bandung 2019 lalu. Besutan ciamik ini merupakan gagasan dan kolaborasi antara H2O Bodywork dengan Albara Titan, sang pemilik.

Diakui Titan, hampir seluruh part modifikasi yang tertanam pada mobil tersebut merupakan built up khusus. Mulai dari wide bodi, mesin juga turbo. Diakui Titan, mobil ini gak bisa menggunakan part kastem dari mobil merek lain.

Mengusung tema Super GT Racing Series lewat penambahan beberapa part aero kit berbahan carbon. Kemudian untuk front bumper, rear bumper, dan sideskirt dikustom menyesuaikan tema yang diusung.

Tampilan paling mencolok juga terlihat dari sayap karbon GT wing, karbon front splitters, karbon cannard, karbon rear diffuser, karbon side splitters dan kustom over fender. Perubahan bodi pada mobil CRZ ini juga sudah keenam kalinya, warna dasarnya orange dan saat ini dirubah warna biru.

“Untuk bodykit, kita pakai GT racing dan IMSA racing. Model tersebut merujuk konsep mobil-mobil racing luar negeri. Kalau soal tampilan luar, kita main di painting dan karbon,” kata Titan.

Mobil ini, lanjut Titan, larinya ke Super Street. Tapi karena kelasnya belum ada, maka masuknya ke street racing. Semua berbalut karbon. “Semuanya kita kastem di H2O Bodyworks. Kebetulan kita bekerjasama dengannya sejak tahun 2015 sampai sekarang,” tandasnya.

Pada bagian pintu, Titan mengubah jadi Vertical Doors dan Shaved Doors. Sehingga membuat mobil ini nampak garang dan agresif seperti mobil balap. “Untuk pintu-pintu, saya gunakan dudukannya aftermarket, buatan Lium. Jadi beli plug n play langsung tapi khusus buat CRZ,” jelas Titan.

Bicara menyoal jantung pacu, Honda CRZ ini juga sudah menggunakan part CBU. Guna memperkokoh tampilan, Titan mengandalkan pelek Rota Thailand asli R18″ dengan lebar 11,5 belakang dan 10 untuk depan berkelir orange kemudian dibungkus dengan ban Toyo proxess tyres. Sistem pengereman, Titan mengandalkan Tein coilovers, serta APP big brake kit 4 pots.

Kemudian dandanan kosmetik perangkat audio, Titan mempercayakan Hans Audio Garut untuk merombaknya. Menurutnya, Hans Audio dikenal ahli SQL. “Saat ini, Hans Audio itu merupakan salah satu perwakilan kontestan audio yang akan ke Thailand untuk kejuaraan SQL,” kata dia.

Nampak sepasang power amplifier Venom 64.4 chanell dan sepasang subwoofer tipe VX1112W 12 inci terbenam pada balutan audio tersebut. Untuk menjaga suplai listrik tetap stabil, sepasang capasitor bank berkekuatan 6 farrad terpasang di sisi samping. Terselip juga Samsung Galaxy Tab, Venom monoblock, serta Ground Zero SPL.

Selain itu terdapat, Venom Pandora MK II wifi, Venom VX 8 inci speaker, Venom 2 way speaker, TV LED 24 inci, Game Console dan CDJ set. “Di IAM ini, saya mengikuti kontes SQ, padahal saya kepingin ikut juga yang SQL cuma mobil harus keluar area, agak ribet,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply