0
NEWSFLASH

Altomania Indonesia Jadi Wadah Pemersatu Penggemar Mobil 4×2

November 7, 2019

iamautomodified.com, PALEMBANG – Sebuah wadah bernaung bagi komunitas bagi pecinta mobil-mobil alto (tinggi) bersegmen 4×2 yakni Altomania mulai menapakkan jejaknya di tanah Andalas, khususnya wilayah Jambi dan Palembang.

Keberadaanya di wilayah tersebut dibuktikan melalui keikutsertaan Altomania dalam event IAM MBtech Palembang yang berlangsung pada 19-20 Oktober 2019 lalu.

Paguyuban Altomania resmi tercetus pada bulan November 2017, namun resmi dideklarasikan pada saat gelaran event perdana di Indonesia Offroad Federation (IOF) di acara Bhayangkara Offroad Membara (BOM) di Hutan Lindung Baturaden, pada tanggal 24 April 2018.

Sebutan awal Altomania adalah Kijang Alto atau Alto4Fun, akhirnya lama-kelamaan berkembang dibantu oleh rekan-rekan dari komunitas Taruna Owner dan DTJJ akhirnya  berganti nama menjadi Altomania Jogja.

Seiring berkembangnya waktu, Paguyuban tersebut semakin banyak bertambah member dan cukup antusias. Kemudian berganti kembali menjadi Altomania Jogja-Jateng dan dipatenkan Altomania Indonesia untuk se-nusantara.

Edo salah seorang perwakilan Altomania Jambi mengatakan banyak juga komunitas mobil yang turut tergabung di Altomania ini. Menurutnya, Altomania kiblatnya ke Jogja Jateng, karena pendiri pertama Altomania itu Jogja-Jateng.

“Saat ini, sedikitnya ada 12 komunitas mobil yang gabung di Altomania seperti Taruna Owners, Klub Mitsubishi Kuda, Klub Terano, Klub Escudo, APV Club, Calya-Sigra, Kijang Owner Comunity dan masih banyak lagi. Kalau untuk member di Jambi saja ada sekitar 12-an,” jelas Edo, Korwil Altomania Jambi.

Menurut Edo, di Jambi sendiri merupakan kota kelima dari tujuh chapter regional. Di Jambi, lanjut Edo, mobil bersegmen 4×2 itu amat jarang kebanyakan 4×4. “Makanya dibuatlah Paguyuban Altomania, dan yang tergabung disini mobilnya khusus untuk menyatukan para pecinta mobil alto khusus 4×2,” tegasnya.

Registrasi mudah, cukup membayar Rp. 50 ribu, benefitnya sticker dan ID Card. Altomania Jambi biasa kumpul-kumpul di Taman Jaksa, setiap malam Minggunya. “Di Altomania juga tak ada keterikatan dan gak ada kewajiban dalam segala hal, pokoknya bebas asal solid,” kata Edo.

Selain ingin dikenal di dunia komunitas tanah air, terjun di event IAM MBtech ini, Altomania ingin menjalin persaudaraan sesama pecinta mobil 4×2 maupun komunitas offroad lainnya.

Edo juga berharap event seperti tetap diadakan dan jangan berhenti disini saja. Karena lewat ajang ini, mereka akan saling menjalin silauturahmi, bukan saling pamer sekaligus juga bisa berbagi ilmu soal modifikasi yang terbaru.

“Kami harap melalui edukasi ini dapat terus merajut persaudaraan. Karena dengan wadah ini, bisa menyatukan sesama hobiest. Selain itu bisa merangkul sesama pecinta mobil 4×2, agar mereka tak lagi bermain sendiri,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply