0
EVENTS NEWSFLASH

T2 Motorsports Optimis Rebut Tiket ke Le Mans 24 Hours

November 7, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – T2 Motorsports tengah melakukan persiapan untuk terjun berlaga di ajang balap Asian Le Mans Series yang akan diselenggarakan di Shanghai International Circuit, China, pada tanggal 22 November 2019 mendatang.

Dicetuskan dan diselenggarakan oleh Automobile Club de I’Ouest, Asian Le Mans Series merupakan ajang balap ketahanan dengan durasi 4 jam untuk setiap racenya.

Asian Le Mans Series 2019/2020 akan mengantar para pemenang dari 4 kategori (LMP2, LMP2 AM, LMP3 dan GT) menuju Le Mans 24 Hours yang akan berlangsung pada tanggal 13 dan 14 Juni 2020 mendatang di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Perancis.

Le Mans 24 Hours pertama kali diadakan tahun 1923 dan hingga saat ini telah diadakan sebanyak 87 kali. Merupakan ajang bergengsi dunia, Le Mans 24 Hours diikuti oleh banyak pebalap professional yang namanya sudah tidak asing lagi, beberapa diantaranya adalah Fernando Alonso, Stoffel Vandoorne, Sebastian Buemi, Bruno Senna dan Jean-Eric Vergne.

Menyandang rekor dengan kategori ‘Pembalap Pertama Indonesia di Ajang Balap 24 Jam’ yang dianugerahkan oleh Rekor Otomotif Indonesia (ROI) pada tahun 2018, David Tjipto akan tandem dengan 2 pebalap lainnya, Rio Haryanto dan Christian Colombo.

Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports optimistis dapat merebut tiket menuju Le Mans 24 Hours. “Kami cukup yakin dengan formasi tim saat ini, kami dapat merebut gelar juara di kelas GT serta mendapat tiket menuju Le Mans 24 Hours,” ungkapnya.

Sementara itu, Rio Haryanto juga mengatakan akan mengikuti ajang balap ketahanan Asian Le Mans Series pada bulan November mendatang yang dimana akan menjadi ajang balap ketahanan pertama buat dirinya.

“Tentunya saya sangat bersemangat untuk mengikuti ajang ini dan insya Allah bisa lolos ke Le Mans 24 Hours,” kata dia.

Meskipun belum pernah mengikuti ajang balap ketahanan, Rio Haryanto telah mengantongi pengalaman dari ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia yang memberikan kesempatan untuk Rio beradaptasi dengan mobil GT3.

No Comments

    Leave a Reply