0
NEWSFLASH

Penjualan Knalpot Racing ORD Exhaust Cakupi 5 Negara di Asia dan Eropa

November 13, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Salah satu produk knalpot mobil yang saat ini paling digemari oleh para penggila dragrace serta modifikator balap adalah ORD exhaust. Knalpot ini, tak hanya sohor di Indonesia tapi juga diminati oleh para pelaku balap di beberapa negara di Eropa dan Amerika.

Perfoma serta kualitas ORD exhaust sudah terbukti terutama dunia drag di Indonesia. Knalpot yang diproduksi di Surabaya ini, dibuat dengan dua bahan pilihan yakni Stailess dan Titanium dengan tingkat ketebalan 1,2 mm.

“Sebetulnya Optimum Research & Development (ORD) itu merupakan PIC Engineeringnya serta divisi reset. Kalau Supernova adalah bagian dan hasil dari pengerjaan di lapangan. Oleh karena itu, dua nama ini (Supernova ORD) gak bisa dipisahkan di dunia balap,” ucap Adhit dari ORD Exhaust.

Baca Juga : Tanggapi Cibiran Publik Soal Modifikasi Balap, Begini Kata Owner Supernova!

Diakuinya, ORD exhaust merupakan produk knalpot lokal yang terdaftar serta memiliki hak cipta yang jarang dimiliki kompetitor. Sementara kapasitas produksi yang dihasilkan, perharinya bisa mencapai 10-20 unit. “Karena ini merupakan handmade, jadi kita gak bisa memproduksi banyak, sebab berpengaruh pada kualitas,” tandasnya.

Tipe knalpot ORD exhaust inipun beragam, ada V2+, V2 HF, V2 Pro dan V2 Twin. Harganyapun bervariasi, tipe V2+ harganya dikisaran Rp. 1,5 juta, V2 HF sebesar Rp. 2 juta, V2 Pro seharga Rp. 2 juta dan V2 Twin harganya Rp. 1,7 juta.

“Kalau untuk mobil sekelas Honda Jazz, kocek yang harus dipersiapkan sebesar Rp. 5 jutaan (fullset). Biaya pemasangannya kita hargai Rp. 1 juta. Menariknya lagi, kita memiliki garansi pakai. Artinya, jikalau power gak naik uangnya kita balikin 100 persen,” kata Adhit.

Tak hanya bermain di Indonesia, Adhit juga kerap memasarkan produk-produknya hingga ke luar negeri yaitu Brunei Darussalam, Australia, Rusia, San Fransisco serta Miami.

“Biasanya kita kalau ngirim paket kemana-mana, paling jauh Miami. Tapi kalau untuk penjualan paling sering orderannya adalah Malaysia, Brunei, Amerika baru kemudian Eropa,” tegas Adhit.

Sementara cabang ORD exhaust sudah memiliki 21 distributor di Indonesia dan di luar negeri, seperti Paris, Miami dan Brunei Darussalam. “Tapi lantaran nama kita belum begitu eksis di luar negeri, maka pasar disana masih tergolong sepi. Saat ini masih hitungan rata rata perbulannya 5-10 set (20-30 unit),” terang Adhit.

Bicara soal jaringan, saat ini ORD exhaust sudah memiliki 24 seller yang tersebar di hampir semua kota-kota besar di Indonesia. Jika dipresentasikan dari 100 persen, sekitar 30% offline store dan 70% based on online seller.

“Penjualan paling efektif adalah sistem online, karena pengirimannya mampu menjangkau seluruh masyarakat di Indonesia. Kalau untuk membuat cabang belum terpikirkan, karena kalau kita belum pede melepas ke orang lain.

Nah, bagi para konsumen yang tertarik pada produk ini, bisa menyambangi langsung ke officenya di Jl. Pangkalan Jati II RT7 RW13, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

No Comments

    Leave a Reply