0
NEWSFLASH

Daihatsu Ayla ‘BMI Style’ Raih The Champion DDC 2019, Ini Alasannya!

November 28, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Daihatsu Ayla milik Widyo, berhasil menjuarai ajang final battle Daihatsu Dressup Challenge 2019, setelah beberapa kali mendapatkan tropi sepanjang event tour series yang digelar selama ini.

Melalui berbagai kreativitas modifikasi yang teraplikasi pada Daihatsu Ayla miliknya ini, Widyo berhasil mengumpulkan sejumlah 590 poin dari prestasi selama terjun di 7 kota sepanjang event.

Di Surabaya misalnya, Daihatsu Ayla berhasil mendapatkan Best Ayla, IIMS Jakarta dan Bandung juga pernah mendapatkan tropi The Best Ayla. Sementara di Bali dan Semarang sempat mendapatkan Runner Up. Hanya di Malang dan Palembang yang tidak mendapatkan tropi.

“Saya mengikuti kejuaraan modifikasi satu merek terpopuler ini mulai sejak 2017 lalu. Saat itu, mobil Ayla ini mendapatkan juara ke-3, dengan menghadiri beberapa kota. Pada tahun 2018 kami tidak begitu aktif, sehingga kami hanya mendapatkan juara 5,” ungkap Widyo, saat dikonfirmasi IAM, Kamis (28/11).

Khusus pada tahun 2019 ini, lanjutnya, Widyo melakukan berbagai persiapan untuk fokus mengikuti tour event Daihatsu Dressup Challenge, yakni mulai dari Surabaya, IIMS- JI Expo Kemayoran, Bali, Malang, Bandung, Semarang, Palembang dan di Final Battle di Jakarta.

“Kebetulan mobil yang saya sertakan di kejuaraan DDC ini, merupakan hasil kolaborasi pemikiran, kreasi dan inovasi dari tim yang bersemangat mendukung mulai dari awal sampai akhir sehingga mobil ini unggul jadi juara pertama di tahun 2019 ini,” kata Widyo.

Diakuinya, kejuaraan DDC 2019 yang diikuti Widyo selama ini begitu banyak manfaatnya. Dia juga bisa saling kenal dengan berbagai modifikator di berbagai daerah, dan bisa bersilaturahmi dengan seluruh klub yang ada di tiap daerah, sembari menunjukkan sedikit kreatifitas di sektor modifikasi. Widyo berharap kejuaraan DDC di 2020 mendatang akan terselenggara lagi, dan lebih baik lagi.

“Semuanya berawal dari hobi kemudian diimbangi serta diaplikasikan melalui silaturahmi dalam event DDC 2019. Alhamdulillah, di final Battle kemarin Daihatsu Ayla menempati juara pertama. Saya sangat senang dan terharu, dengan hasil yang telah kita dapatkan selama ini,” ungkap pria pemilik bengkel Bodykit Mobil Indonesia ini.

Mobil ini sudah mengalami perubahan dari awal sampai final sebanyak 4 kali. Pada putaran final battle kemarin, Widyo merubah konsep tampilannya dengan merombak bumper depan, kap mesin, spoiler, side skirt dan bumper belakang.

Baca Juga : Besutan Minimalis Berpadu Desain Cartunist, Kado Istimewa buat ‘Si Manis’!

“Jika boleh jujur, ini inspirasi saya pribadi tanpa mencontek konsep mobil lain. Saya beri nama konsepnya adalah ‘BMI style’ artinya gak ada di pasaran semua yang saya aplikasikan pada mobil ini menggunakan bahan fiber,” jelas Widyo.

Sedikit informasi bahwa Widyo juga memiliki rumah modifikasi bernama Bodykit Mobil Indonesia (BMI). Di bengkel tersebut, Widyo melayani jasa perbaikan bodi, body repair, body custom, wide body, pasang air suspension, pintu gunting, pasang sunroof, mooroof dan panoramic roof.

“Kami mengucapkan spesial thanks buat seluruh teman-teman, panitia IAM dan khusus penyelenggara ADM yang telah mewadahi kami, Daihatsu lovers dalam menuangkan berbagai karya untuk memodifikasi Daihatsu Ayla,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply