0
NEWSFLASH

Gulf Oil Luncurkan 3 Pelumas Baru, Dua Diantaranya Untuk Mobil LCGC dan Diesel

November 29, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Gulf Oil Lubricants Indonesia berhasil memperkenalkan 2 pelumas untuk mobil dan 1 pelumas untuk motor. Ketiga pelumas itu adalah Gulf Pride Scooter 1OW-30 (Fully synthetic), Gulf Ultrasynth X 5W-30 SN ECO dan Gulf Tee TD Supreme 5W-30 di pasar Indonesia, Kamis 28 November 2019.

Ketiga pelumas tersebut diluncurkan dengan keunggulan serta formulasi khusus yang disesuaikan dengan kondisi market di Indonesia, demikian seperti disebut Adi Tjahyono, Managing Director PT GOLI.

Adi juga mengatakan bahwa ketiga pelumas ini masing-masing memiliki keunggulan yang berbeda untuk mesin bensin maupun diesel serta kendaraan bertipe LCGC pun tersedia.

“Ketiga oli tersebut sudah disesuaikan dengan iklim di negara kita, sehingga tingkat penguapan akibat suhu mesin terlalu panaspun dapat diminimalisir,” jelas Adi Tjahyono.

Pelumas Gulf Ultrasynth X 5W-30 SN ECO ini digunakan untuk mobil bermesin bensin. Oli ini memiliki konfigurasi API service SN dengan kekentalan 5W-30, dengan mengedepankan sisi ekonomis.

Hal ini disebabkan oleh interval penggantian yang panjang yakni 10.000 km lebih. Salah satu keunggulan lain, oli ini memiliki salah satu komponen unik yang membuat pelumasan maksimal di saat suhu mesin ideal, hal tersebut berimbas pada efisiensi bahan bakar.

“Selain untuk mobil bensin, pelumas ini juga cocok sekali digunakan untuk mobil LCGC,” sambung Davy Lansoen Tjoman, Automotive Nalional Sales Manager PT GOLI.

Kemudian pelumas Gulf Tee TD Supreme 5W-30 diproduksi khusus untuk mobil diesel premium seperti Toyota Forfuner, Mitsubishi Pajero atau se-levelnya. Pelumas ini diformulasi dengan range API service CJ-4, yang saat ini merupakan salah satu tingkatan tertinggi dalam mesin bertipe bahan bakar solar.

“Keunggulan oli mulai terasa saat mesin berakselerasi. Sensasi tarikan spontan bisa langsung terasa. Dirancang untuk semua mesin diesel mulai dari CRDI, turbocharged, naturaly aspirated sampai dengan multivalve dengan kemampuan tahan terhadap asupan sulfur yang tinggi pada bahan bakar solar,” ural Davy.

Davy berharap dengan kehadiran tiga pelumas Gulf Oil ini, dapat melengkapi kebutuhan pelumas kendaman otomania di Tanah Air. Karena menurutnya, tak hanya kualitas terbaik yang diterima konsumen, tapi secara brand image pun, oIi Guff sudah sangat kuat di masyarakat Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply